0-0 Untuk Liverpool VS Manchester City

ANFIELD : 0-0 Untuk Liverpool VS Manchester City – Pada tanggal 07 Oktober 2018 Liverpool dan Manchester City telah melangsungkan pertandingan mereka di Anfield Stadion, pertandingan mereka dalam ajang Liga Inggris Premier League berjalan dengan cukup sengit dan berakhir dengan hasil akhir seimbang 0-0 untuk kedua tim.

Pertandingan antar dua klub kuat ini merupakan salah satu pertandingan yang telah paling dinantikan dalam ajang Liga Inggris Premier League 2018/2019. Dalam permainan dibabak pertama Liverpool yang menjadi kubu tim tuan rumah tampak bermain seimbang dengan tim tamu Manchester City. Tercatat Liverpool berhasil melepaskan 2 tendangan on-target, namun hanya memiliki 42% kendali bola. Sedangkan dipihak Man.City mereka tercatat hanya melepaskan satu tendangan on-target, namun mereka unggul kendali bola sebesar 58%. Meskipun begitu hingga babak pertama selesai kedua tim tidak ada sekalipun memasukkan gol.

Bermain dibabak kedua, diawal babak ini permainan terlihat begitu tenang dari kedua pihak tim, entah apa maksudnya yang pasti kedua tim sama-sama terlihat bermain dengan sangat hati-hati di paruh waktu kedua ini. Memasuki menit-56 sebuah kartu kuning pertama dalam babak ini dikeluarkan wasit untuk The Citizens, kartu ini ditujukan kepada Sergio Aguero karena tekel keras yang dilakukannya kepada Jordan Henderson.

Hampir hingga 10 menit tidak ada laporan menarik yang dilaporkan, sampi akhirnya pada menit ke-65 sebuah kartu kuning kembali dikeluarkan oleh wasit. Kartu kembali diberikan untuk The Citizens dan kali ini Benjami Mendy yang mendapatkannya. Pemain bertahan kelahiran 1994 ini diganjar satu buah kartu kuning oleh wasit setelah dirinya mencoba untuk menahan paksa Mohamed Salah yang sedang berlari. Beberapa menit kemudian sebuah kesempatan emas didapat oleh pihak Liverpool, berawal dari sang kiper Alisson yang mengirimkan bola jauh kedepan. Bola berhasil diterima oleh Robertson, lalu bola dikirimkan kepada Salah yang berada didekat kotak, sukses menerima bola Salah langsung melesat maju. Kiper Ederson dengan sigap langsung maju berusaha menghentikan Salah, namun bola lebih dulu ditembakkan oleh Salah kegawang, akan tetapi bola melayang sedikit lebih tinggi melewati mistar gawang sehingga gol gagal dimasukkan.

Menit ke-75 The Citizens membalas, mereka melancarkan sebuah serangan yang mengguncang pertahanan dari tim The Reds. Serangan ini bermula dari sebuah bola yang sampai di kaki Bernardo Silva, Bernardo Silva yang sampai dikotak melepaskan tendangan kegawang tetapi sanggup ditepis oleh kiper Alisson, bola rebound kembali jatuh kekaki Riyad Mahrez, tanpa membuang waktu Mahrez langsung melepaskan tendangan akan tetapi penyelamatan apik dari kiper Alisson berhasil membuat hanya berakhir menjadi sebuah bola sepak pojok.

Menit ke-86 The Citizens diberikan sebuah hadiah penalti oleh wasit karena Leroy Sane dijatuhkan didalam area kotak oleh Virgil Van Djik, ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi The Citizens untuk mencetak angka. Riyad Mahrez diutus untuk menjadi eksekutor. Mahrez sedikit mengambil ancang-ancang dan akhirnya melepaskan tendangan, namun begitu disayangkan peluang ini terbuang sia-sia karena tendangan Mahrez yang jauh melenceng dari target ke gawang. Beberapa menit setelahnya wasit Martin Atkinson pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, pertandingan antara kedua tim kuat ini pun selesai dengan skor tetap 0-0 sejak awal pertandingan dimulai.

Karena hasil imbang yang didapat dari pertandingan ini maka The Citizens dan The Reds pun sama-sama hanya mendapatkan tambahan 1 poin. Kini dalam papn klasemen Manchester City, Chelsea, dan Liverpool sama-sama memiliki total 20 poin dari 8 pertandingan yang telah mereka mainkan, yang membedakan posisi mereka kini hanyalah selisih jumlah gol. Diposisi paling atas City memimpin dengan total 18 gol, diikuti oleh Chelsea dan Liverpool dengan total 13 gol dan 12 gol. Liga Inggris Premier League musin ini akan menjadi sangat menarik karena ketiga tim kuat ini telah berada diposisi puncak dengan jumlah poin yang sama, pertandingan antar ketiga tim ini dalam memperebutkan Piala juara akan menjadi hal yang sangat ditungu-tunggu oleh semua orang.  (as)