Ada Apa Dengan Klub Inggris Di Liga Champions

Delapan klub sudah standing di perempat final Liga Champions Eropa, namun satu hal yang berbeda di perempat final musim ini karena tidak adanya tim asal Liga Inggris yang masuk ke fase ke tiga ini. Tiga nama tim Liga Inggris yang sudah ada di babak 16 besar Chelsea, Arsenal dan juga Manchester City harus gugur dan tidak bisa menjadi wakil dari Inggris di ajang Liga Champions. Hasil ini menjadi yang terburuk selama beberapa musim belakangan ini karena sebagai liga terbaik di Eropa, Liga Inggris tidak berhasil memberikan wakil di ajang tertinggi di Eropa ini.

Musim ini menjadi hasil buruk bagi para tim Liga Inggris di ajang Liga Champions. Tercatat tiga nama besar di babak 16 besar dengan tiga tim yang ada di posisi satu dua dan tiga. Chelsea, Manchester City dan Arsenal menjadi pemimpin di kelasemen sementara di Liga Utama Inggris. Namun malahan tiga tim ini keok dari para tim di ajang liga Eropa lainnya. Chelsea dan Arsenal harus dimusnahkan oleh dua tim dari liga Prancis Paris Saint Germain dan juga Monaco. Chelsea yang seharusnya lebih unggul untuk bisa mendapatkan kelolosan karena memiliki agregat gol tandang menjadi kalah karena hasil imbang 2-2 di kandang sendiri dari PSG. Sementara itu hasil yang sama juga didapatkan Arsenal yang sudah berusaha keras mendapatkan kemenangan dua gol di kandang Monaco karena sebelumnya kalah 1-3 dikandang sendiri.

Sementara itu Manchester City harus berjuang keras melawan Barcelona setelah kalah 0-2 di kandang sendiri. Berusaha menang di kandang Barca, City malah kembali kalah atas Barcelona dengan agregat 3-0. Keadaan ini menjadikan Inggris sudah kehilangan wakil di ajang Liga Champions Eropa. Sementara di ajang Liga Eropa, wakil Inggris hanya tertinggal satu tim di babak 16 besar dengan nama tim Everton. Dengan kinerja tim Inggris ini maka sulitnya tim di Liga terbaik harus gagal bersaing di ajang Eropa dan ini harus menjadi kasalahan yang terjadi pada tim Inggris di musim ini.