Agen Bola Dunia – Vilanova Telah Meninggalkan Dunia

agen bola duniaAgen Bola Dunia : Dunia olah raga telah berduka atas kepergian dari mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova pada hari Jumat, 25 April 2014. Pelatih yang pernah membawa Barcelona menjuarai La Liga Spanyol pada musim lalu ini meninggal karena tumor. Sempat mendapatkan penanganan dari para dokter yang mengoperasi Vilanova, namun kondisi yang lemah menjadikan salah satu asisten terbaik pelatih Pep Guardiola ini harus meninggalkan dunia ini.

Pada awal musim lalu, Tito Vilanova memberikan surat mengunduran diri dari Barcelona karena penyaki yang sudah diidapnya ini. Pelatih muda yang berusia 45 tahun ini harus pergi dengan cepat setelah banyak memberikan hasil hebat bersama Barcelona pada saat menjadi asisten pelatih dan pelatih. Dengan banyaknya hasil bagus yang sudah diberikan kepada Barcelona ini, pihak Barca juga menginformasikan duka mendalam dari ofisial Barcelona.

“Barcelona menyatakan duka mendalam atas kepergian Tito Vilanova. Di usia 45 tahun Vilanova telah meninggalkan Sepakbola dan dunia ini. Semoga dirinya pergi dengan tenang dan damai”. kutipan dari situs Barcelona. Seperti yang telah dilansirkan oleh Agen Bola Dunia.

Di tahun 2011 lalu penyakit yang di alami oleh Vilanova sudah muncul dan dirinya di operasi pada akhir tahun 2011. Menjalani pengecekan pada tahun 2012 hingga pada bulan Desember 2012. Pengecekan yang dilakukan menyatakan masalah pada tumor yang di derita semakin memburuk. Hasilnya Vilanova harus lebih sering melakukan pengobatan. Hingga pada tahun 2013 lalu, Vilanova harus absen untuk menemani timnya Barcelona menghadapi para lawannya. Meski gagal di Liga Champions Eropa, Barcelona berhasil mendapatkan gelar La Liga. Namun karena kondisi yang tidak memadai, Vilanova tidak ingin melanjutkan kepelatihannya di Barca dan memberikan surat mengunduran dirinya. Gerardo Martino menjadi pengganti Vilanova hingga saat ini.

Dengan kepergian Tito ini, banyak klub, pelatih dan juga pemain yang memberikan belasungkawa yang besar untuk pelatih Vilanova. Seluruh klub di La Liga misalnya, Valencia, Celta Vigo dan Granada serta pelatih yang melatih di Chelsea, Jose Mourinho juga memberikan penghormatan terakhir kepada Vilanova.