Allegri Marah Besar Atas Performa Juve

LIGA ITALIA 2017 – Sebelum Juve mengalami kekalahan atas kubu Lazio pada akhir pekan lalu, dimana Massimiliano Allegri telah menilai penampilan tim asuhannya sendiri yang tidak begitu stabil. Meski demikian, Allegri mengungkapkan bahwa Vecchia Signora tidak akan mudah menjadi juara jika tidak mengubah cara permainan di setiap kompetisi. Juventus pekan lalu harus menerima kekalahan usai dibungkam Lazio dengan kedudukan satu-dua pada kompetisi Serie A tepatnya di Stadion Allianz. Ini merupakan kali perdana kegagalan Juve selama mengakhiri persaingan di liga Italia serta mengalami kegagalan pertama kalinya di markas sendiri pada tahun 2015 lalu. Melihat performa yang tidak begitu memuaskan, Allegri pun angkat bicara soal keburukan tim besutannya itu.

Dalam debut kali ini, Juve lebih diunggulkan dahulu lewat gol dari Douglas Costa di sesi pertama. Akan tetapi, Lazio malah membalas kedudukan dengan cepat berkat sang pemain Ciro Immobile di sesi kedua. Hingga mendekati menit terakhir, dimana Juve sudah sulit untuk menyamakan kedudukan. Tepat di masa injuri time, asuhan Allegri masih memperoleh kans untuk mencetak gol. Namun disayangkan, sontekan keras oleh Paulo Dybala berhasil dihalau penjaga gawang Lazio. Dengan demikian, Juve pun harus takluk atas tim rivalnya itu hingga menjadi kritikan buruk dari suporter tersendiri.

Hasil kekalahan kali ini membuat Allegri turut serta membicarakan persoalan tersebut. Menurut TARUHAN BOLA – Dia mengatakan bahwa kegagalan ini dikarenakan tidak fokus pada penyerangan yang ada sehingga mudah dilewati pemain lawan. Ketika memasuki masa-masa berakhirnya laga, Juve mempunyai kans untuk mencetak gol kedua. Namun kans tersebut berakhir sia-sia karena bola yang diberikan Dybala tidak mengenai sasaran. ” Kami memperoleh tanggapan pahit dari media Liga Italia sebelum menghadapi klub Torino, Alatanta dan Sassuolo. Jika laga nantinya mendapatkan hasil yang serupa, maka pemecatan terhadap Allegri akan semakin jelas dari pihak Juve “, Tegasnya. ( JH ).