Alonso Kembali Harus Jadi Penonton di Laga Piala Super Eropa

Alonso Kembali Harus Jadi Penonton di Laga Piala Super EropaBola Piala Super Eropa 2014 : Setelah harus absen pada pertandingan final Liga Champions Eropa, pemain Real Madrid kembali harus mengalami nasib yang sama di Piala Super Eropa. Hal ini dikarenakan larangan bermain masih harus dijalani gelandang bertahan Spanyol ini akibat akumulasi kartu di pertandingan semifinal melawan Bayern Munchen. Dengan kejadian ini maka Alonso dilarang bermain laga pada ajang Eropa dan sebelumnya sudah dijalani mantan pemain Liverpool ini pada ajang final Liga Champions.

Sebagai juara Liga Champions Eropa, Real Madrid harus bermain melawan Sevilla sebagai jawara Liga Eropa di Piala Super Eropa. Pertandingan yang akan di mulai pada 12 Agustus 2014 nanti akan menjadikan laga internasional pertama bagi kedua tim ini di musim yang baru. Untuk bisa mendapatkan gelar pertama, Madrid ingin menurunkan skuad utamanya. Untuk itu ajuan banding pun dilakukan El Real kepada pihak FIFA. Akan tetapi FIFA tidak menyetujui banding yang sudah di lakukan oleh Los Blancos dan tetap akan menghukum pemain berusia 32 tahun ini. Dua pertandingan larangan harus dijalani sang pemain dan ini menjadikan Madrid akan kerugian pemain gelandang bertahan yang tangguh.

Sebelumnya Alonso hanya di hukum untuk tidak mengikuti acara apapun pada pertandingan final di Liga Champions Eropa. Namun kemenangan yang sudah didapatkan oleh Madrid atas tim sekota Atletico Madrid menjadikan Alonso turun kelapangan untuk ikut merayakan pesta gelar juara. Dengan tindakan ini maka Alonso sudah melanggar lalarangan bermain dan mengikuti perayaan yang sudah didapatkan oleh timnya. Namun pihak Madrid tidak setuju dengan keputusan yang sudah di berikan oleh FIFA ini.

Dalam banding yang sudah dilakukan oleh Madrid menjelaskan alasan yang sudah dilakukan oleh pemainnya sebagai suporter dan hanya berjalan di beberapa ruang lapangan. Los Blancos juga menyatakan bahwa Alonso tidak mengikuti acara apapun dan tetap menjadi penonton untuk Real Madrid. Akan tetapi alasan ini tidak di setujui oleh FIFA dan tidak mengubah keputusannya untuk mengizinkan Alonso bermain satu laga lagi di ajang Eropa. Seperti yang di beritakan Bola Piala Super Eropa 2014.