Ancelotti Hanya Dua Musim Di Madrid

Setelah dalam dua musim ini tidak bisa memberikan gelar La Liga Spanyol untuk Real Madrid, pelatih Carlo Ancelotti harus keluar dari kepelatihannya. Kabar ini langsung diberikan oleh presiden klub Florentino Perez langsung pada sebuah wawancara. Dengan kabar ini maka kepelatihan sementara akan diambil alih oleh sang asisten pelatih Fernando Hierro. Namun kepelatihan yang sebenarnya akan kembali di umumkan oleh Los Blancos dalam beberapa pekan ke depan. Masih belum jelas siapa pelatih Madrid selanjutnya meski ada kabar bahwa kandidat terbesar adalah Jeurgen Klopp.

“Pelatih Carlo Ancelotti sudah sangat banyak membantu tim selama ini. Namun dalam sebuah rapat mendapatkan hasil yang tidak cukup baik untuk Ancelotti dan mengharusnya dirinya mundur dari kepelatihannya. Semua ini tidak mudah kami umumkan namun semuanya sudah diputuskan. Hal ini dikarenakan musim ini menjadi musim dimana tim tidak bisa mendapatkan hasil yang hebat. Untuk itu, saya tidak bisa berkata apapun dan semuanya menjadi sebuah keputusan dimana Ancelotti harus meninggalkan jabatannya. Untuk kepelatihan selanjutnya akan segera kami umumkan dalam waktu yang tidak lama lagi. Saya dan semuanya sangat berterimakasih akan semua yang sudah di upayakan untuk Madrid dari Ancelotti”. Ungkap Perez dalam wawancara yang direkam oleh BBC Sport.

Dalam dua musim terakhir ini, Ancelotti cukup baik memberikan hasil yang hebat dengan empat gelar. Liga Champions ke sepuluh, Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antar Klub. Semua ini didapatkan Ancelotti dalam dua musim kebersamaan. Akan tetapi semua yang didapatkan ini tidak sesuai dengan keinginan besar dari Madrid yang ingin selalu menjadi tim yang sempurna dengan gelar berengsi. Hasinya pun pada musim ini Madrid gagal ke final Liga Champions setelah harus gagal meraih gelar juara La Liga serta ajang Copa Del Rey. Untuk alasan ini pula Ancelotti harus keluar dari kepelatihan di El Real.