Argentina Membangi Angka Dengan Paraguay 2-2

Pertandingan pertama di Copa Amerika dijalani Argentina dengan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Paraguay. Meski tim Tango sudah berhasil mendapatkan keunggulan dua gol, Paraguay berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan. Dua gol Agentinan ini didapatkan dari lesatan dari Lionel Messi di titik putih dan Sergio Aguero pada babak pertama. Sedangkan dua gol Paraguay didapatkan oleh Nelson Haedo Valdez dan Lucas Borrios di babak kedua. Dengan hasil ini Argentina harus berada di peringkat kedua dengan nilai satu angka di poll B dan Uruguay menjadi peminpin kelasemen karena memenangkan pertandingan melawan Jamaikan dengan hasil 1-0.

Pada laga pertama ini Argentina bermain dengan para pemain inti dengan memainkan bintang Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero dan Javier Mascherano. Para pemain bintang ini dimainkan demi bisa memenangkan pertandingan melawan Paraguay di Estadio La Portada. Hasilnya pun terlihat pada menit ke 5 dengan serangan yang di bangun oleh Di Maria dengan diakiri oleh pemain bertahan Nicolas Otamendi. Namun upaya ini tidak menghasilkan gol dan bola pun melebar dari gawang Paraguay. Upaya terus dilakukan hingga pada setengah jam pertandingan dimainkan penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol. Kesalahan dimanfaatkan oleh Aguero dengan mencuri gol dari pemain bertahan lawan. Tanpa sulit Aguero menaklukan kiper paraguay Silva Caceres. Setelah gol ini, Angel Di Maria harus dihentikan dengan pelanggaran di area merah dan Messi yang menyelesaikan hadiah pinalti dengan baik menambah keunggulan menjadi dua gol. Babak Pertama pun berakhir dengan hasil 2-0.

Di laga paruh kedua, Argentina menjadi melemah. Aksi dari dua penyerang Roque Santa Cruz dan Valdez berhasil dengan gol di menit ke 60. Gol ini pun menjadikan Paraguay sangat bersemangat untuk bisa mendapatkan gol balasan. Meski tidak langsung karena lini pertahanan yang digalang oleh Marcos Rojo masih sangat kuat. Namun setelah saling bermain dengan sisa waktu di babak kedua ini, akhirnya gol kembali terjadi di menit akhir. Borrios yang menjadi pahlawan Paraguay karena bola hasil tendangan bebas yang liar tepat berada di kaki Borrios dan langsung tanpa pikir panjang mengirim si bundar ke gawang Sergio Romero. Hasil akhir pun 2-2 bagi kedua tim.