Argentina Meraih Point Penuh Atas Bolivia

WORLD CUP 2018 – Argentina sukses menghasilkan angka penuh kala bermain di kompetisi Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Conmebola pada akhir pekan ini. Berhadapan dengan Timnas Bolivia, dimana Argentina nyaris mengalahkan tim lawannya itu dengan kedudukan dua-kosong. Mendatangkan Bolivia di Stadion Mario Alberto Kempes pada tanggal 30 Maret 2016 dini hari, Argentina dinilai menampilkan diri begitu oke di sepanjang pertandingan. Sebagai tuan rumah yang mempunyai beberapa skuad yang solid, Argentina akhirnya dicatatkan telah menguasai bola sebanyak 80 persen. Menguasai babak pertama hingga babak kedua berakhir, dimana tuan rumah memperoleh kesempatan besar untuk terus mencetak gol. Beberapa kali pertahanan Bolivia selalu menerima kesulitan tertentu disaat tim rival memberikan perlawanan.

Seperti yang diberitahkan oleh media ESPN FC, dimana Argentina telah melakukan 23 kali sontekan keras dengan 8 kali berstatus on target. Namun tersisa peluang lainnya harus berujung sia-sia. Sedangkan di barisan tim tamu, mereka hanya dapat memberikan tiga kali tendangan keras di arena pertandingan. Akan tetapi, dua diantarannya mampu mengarah tepat ke gawang Argentina. Penjebolan dua gol yang dimentahkan oleh tuan rumah berhasil disarankan pemain Gabriel Mercado di sesi pertama dan Lionel Messi yang mendapatkan hadiah penalty dari wasit.

Kendati demikian, Argentina cuma mengakhiri papan skor 2-0 dan tidak ada penambahan gol apapun dari kedua Timnas tersebut. Dengan torehan tiga angka dalam persaingan ketat ini, dimana Argentina berhasil meningkatkan posisi ke urutan ketiga klasemen sementara tepatnya di Zona Conmebol dengan mengoleksi sebelas angka dalam enam kali persaingan. La Albiceleste hanya selisih dua point dari Timnas Uruguay yang sanggup mengawali puncak klasemen. Melihat situasi yang tidak menyulitkan ini, Argentina berhasrat besar untuk mengejar ketinggalan point di posisi tersebut.

Argentina lebih dulu memberikan perlawanan sengit dimenit ke 20 dari pemain Lionel Messi yang mampu menyarankan bola kepada pemain Higuain. Sejak itu, Higuain lantas memberikan boala kepada Gabriel Mercado yang akhirnya sulit untuk dituntaskan ke gawang Bolivia. Kegagalan pun terjadi di menit tersebut. Menurut AGEN SBOBET CASINO – Berselang beberapa menit kemudian, wasit tidak sengaja melihat pelanggaran kasar yang dilakukan oleh Eguino terhadap Banega. Perihal wasit pun tidak dapat dibatalkan oleh tim tamu dan peluang untuk Argentina dalam mengakhiri hadiah penalty berhasil diciptakan striker bintang Barcelona itu. ( JH ).