Argentina Tidak Ingin Paksakan Messi Bermain

Pemain Barcelona Lionel Messi sedang bermasalah dengan kondisi fisiknya dan keadaan ini tidak ingin dipaksakan oleh timnas Argentina untuk bermain di laga uji coba melawan Ekuador. Menurut pelatih Argentinan Gerardo Martino sang pemain akan di berikan istirahat yang cukup untuk bisa memulihkan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Dengan hanya tajuk laga uji coba, Argentina akan memanfaatkan beberapa pemain baru untuk menjadi pengganti yang pas dan melatih para pemain cadangan untuk siap beraksi di ajang yang lebih penting. Argentina yang berstatus tim juara kedua Piala Dunia 2014 juga tidak ingin kalah dari Ekuador di laga uji coba ini.

Lionel Messi baru saja menjalani pertandingan di ajang La Liga Spanyol dengan menjalani El Clasico. Kemenangan yang sudah didapatkan oleh Barcelona dengan penampilan yang cukup bagus ini ternyata berakhir dengan cederanya Messi. Pemain bintang yang sudah mendapatkan empat gelar pemain terbaik ini mengalami masalah pada kinerja kaki kirinya. Meski demikian, Messi saat ini tetap mengikuti latihan bersama para pemain timnas Argentina yang akan berhadapan dengan Ekuador. Setelah adanya Messi di latihan timnas Tango menjadikan banyaknya pertanyaan akan skuad yang akan di turunkan oleh pelatih Gerardo Martino dengan adanya Messi di dalam tim saat ini. Akan tetapi Messi tetap di indikasi tidak akan dipaksa turun jika masih mengalami masalah pada kondisi fisiknya.

“Messi memang berada di sini saat ini dan dia ikut dalam latihan yang kami jalani. Meski dia berada disini, namun saya tidak mengatakan bahwa dia akan bermain pada laga uji coba melawan Ekuador. Saya sangat menghargai kinerja seorang pemain dan menghargai klub yang di bela oleh sang pemain. Messi adalah bintang dari Barcelona dan dia sangat penting bagi tim ini. Jika kondisi yang bermasalah pada sang pemain maka saya tidak akan memaksakan dia untuk turun ke lapangan dan bermain dengan rasa sakit. Hasilnya juga tidak akan baik untuk tim ini dan mereka akan menjalani pertandingan yang buruk. Jadi kita akan lihat perkembangannya”. Ungkap Martino kepada ESPN.