Arsenal Kalahkan Watford Dengan 2-0

PREMIER LEAGUE: Arsenal Kalahkan Watford Dengan 2-0 – Laga pertandingan antara Arsenal dengan Watford dalam ajang Liga Inggris Premier League telah selesai, kedua tim ini telah melangsungkan pertandingannya di Stadion Emirates pada tanggal 29 September 2018 dengan hasil akhir 2-0.

Dalam pertandingan ini tim Watford yang berperan sebagain pihak tim tandang berhasil memberikan perlawanan sengit yang membuat kubu Arsenal kewalahan dalam mencetak angka, namun pada akhirnya gawang milik Watford harus tetap kemasukkan bola 2 kali, gol pertama masuk kedalam gawang Watford karena ulah kesalahan Craig Cathcart pada menit-81 yang berujung dengan sebuah gol bunuh diri. Sedangkan gol satunya lagi masuk 2 menit setelah gol bunuh diri tadi tercipta, gol ini dimasukkan oleh Mesut Ozil.

Jalan Pertandingan

Diawal babak pertama Watford sempat lebih dulu mendapatkan peluang untuk menciptakan keunggulan, peluang ini datang pada Will Hughes dimenit-11. Hughes yang berdiri tidak terkawal diberikan umpan bola oleh rekan setimnya Tory Deeney, berhasil menerima umpan Hughes pun mencobe peruntungannya dengan tendangan jarak jauh itu, namun hasil yang didapat oleh Hughes adalah bola yang keluar dari jalur gawang.

Empat menir selanjutnya kubu Arsenal mencoba membalas. Alexandre Lacazette sukses menggunakan blunder yang terjadi dibagian area bertahan Watford. Akan tetapi Lacazette gagal menyelesaikannya dengan baik sehingga peluang tersebut pun gagal mendapat hasill maksimal. Pertandingan yang seperti ini terus berlanjut mengisi babak pertama tanpa menghasilkan gol hingga akhirnya babak pertama pun selesai dengan skor awal 0-0.

Berlanjut dibabak kedua, pada babak ini tim tamu Watford masih tetap tampak bermain dengan cukup agresif, namun disisi lain Arsenal yang menjadi tuan rumah tetap menanggapi hal tersebut dengan permainan tenang dan sesekali melancarkan serangan balik yang cukup untuk menekan balik permainan dari Watford.

Di menit 52 Watford hampir saja menjebol gawang tim Arsenal, bermula dari sebuah bola bebas yang ditendang kearah depan gawang, disekitar area gawang Troy Deeney yang berhasil lepas dari kawanl pemain tim lawan pun menyambar bola dengan tendangannya, namun bola berhasil dihalau oleh Brend Leno.

Tiga menit sesudahnya, Arsenal berbalik meneror. Bermula dari Aubameyang yang mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, Alexandre Lacazette yang mendapatkan umpan itu tidak berhasil menuntaskan kesempatan tersebut sebagai gol.

Watford kembali menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk membuat angka. Di menit 74, pemain cadangan Isaac Succsess yang berhasil lolos dari kepungan pemain Arsenal langsung berhadapa satu lawan satu dengan sang kiper Bernd Leno. Akan tetapi tendangan yang dilepaskan Isaac masih tetap sedikit meleset ke samping gawang.

Memasuki menit ke-81 dengan kencang para supporter Arsenal di Stadion Emirates menyorakkan perasaan senang atas gol yang baru masuk untuk tim tuan rumah. Gol ini bermula dari sebuah umpan silang yang dilakukan oleh Alex Iwobi disisi kanan, kemudian Craig Cathcart yang berniat untuk menghentikan umpan tersebut dan menjauhkan bola dari dekat gawang justru malah menjadi penyebab gawang timnya sendiri kebobolan.

Beberapa menit kemudian ketika pertandingan tersisa kurang dari 10 menit kubu Arsenal kembali menambah keunggulannya menjadi 2-0, gol ini dimasukkan oleh Mesut Ozil. Gol yang dimasukkan tepatnya pada menit ke-83 ini pun menjadi gol terakhir serta gol penutup pertandingan ini.

Usai mendapatkan hasil pertandingan ini Arsenal dan Watford pun menempati peringkat ke-5 dan ke-6 dalam klasemen Liga Inggris dengan total perolehan poin 15 untuk Arsenal dan 13 poin untuk Watford.  (as)