Arsenal Menang 4-2 Atas Vorskla Poltava

LONDON :¬†Arsenal Menang 4-2 Atas Vorskla Poltava –¬†Arsenal mengawali babak penyisihan Group E Liga Eropa dengan sebuah hasil menang 4-2 atas pertandingannya dengan tim Vorskla Poltava pada tanggal 21 September 2018. Pertandingan ini dilangsungkan dirumah tim Arsenal, yaitu Stadion Emirates. Disepanjang pertandingan ini Arsenal sukses mencetak 4 gol beruntun, satu gol dimasukkan pada babak pertama dan tiga lainnya dimasukkan pada babak kedua, namun setelahnya justru tim tamu Vorskla Poltava berbalik menguasai laju permainan dan berhasil memasukkan gol balasan beruntun sebanyak 2x dan kemudian pertandingan ini selesai tak lama setelah tim tamu Vroskla berhasil mencetak gol keduanya. Dengan hasil menang ini Arsenal pun seketika langsung menempati puncak klasemen Grup E dengan perolehan 3 poin, unggul selisih jumlah gol masuk.

Walaupun tim dengan julukan The Gunners ini berhasil mendapati kemenangan dalam pertandingan pertama nya dalam Grup E ini, namun kemenangannya ini masih terasa kurang sempurna. Hal ini dapat kita nilai dari tim lawan yang berhasil mencebloskan 2 gol pada 20 menit terakhir pertandingan, jika saja The Gunners tetap bermain waspada dan serius ketika mereka telah unggul skor 4-0 mungkin mereka dapat memperoleh hasil kemenangan sempurna dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan babak pertama pertahanan tim tamu Vorskla berhasil membuat tim tuan rumah Arsenal mendapat kesulitan untuk mencetak angka, namun meski begitu kubu Arsenal tetap berhasil mendapatkan angka pertamanya pada menit ke-32 babak pertama lewat gol yang berhasil disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Gol ini berawal dari sebuah umpan matang yang diberikan oleh Alex Iwobi, lalu bola berhasil diterima oleh Aubameyang dan kemudian bola pun ditendang oleh pemain kelahiran tahun 1989 itu hingga masuk kedalam gawang dan menjadi gol pertama untuk kubu Arsenal. Gol ini merupakan gol sematawayang yang berhasil dimasukkan pada babak pertama ini.

Dibabak kedua Arsenal mengawali permainan dengan serangan cepat yang tajam dan terarah, dan ternyata takti permainan ini berhasil memberikan tambahan angka secara cepat kepada tim tuan rumah lewat 2 gol beruntun yang dimasukkan oleh Danny Welbek pada menit-48 dan gol Aubameyang dimenit-56.

Gol yang berhasil dimasukkan Danny Welbeck pada menit ke-48 bermula dari umpan assist Henrikh Mkhitaryan dan kemudian umpan tersebut disambut oleh Danny dengan tandukkannya yang membuat bola masuk kedalam gawang tim lawan. Lalu berselang delapan menit kemudian gol ketiga tim Arsenal pun dimasukkan oleh Aubameyang. Gol ini kembali masuk berkat tindakkan assis Mkhitaryan. Kali ini umpan bola dikirimkan ketepi kotak penalti, tepat berada diposisi bola langsung disambut oleh Aubameyang dengan tendangan kerasnya, bola pun melaju dengan kencang memasuki gawang usai melewati kiper Bohdan Shust dan menjadikan skor 3-0.

Memasuki menit ke-74 Mesut Ozil pun memasukkan gol yang mengakhiri pesta gol tim The Gunners. Ozil yang menerima sebuah umpan matang dari Stephan Lichtsteiner langsung melepaskan sebuah tembakkan yang langsung membuat bola melesat dengan kencang masuk kedalam gawang Vorskla, kiper Shust pun hanya bisa ikhlas gawangnya kembali dimasuki bola.

Namun sangat disayangkan keunggulan 4-0 yang dimiliki Arsenal ini tidak dapat bertahan lama karena Chesnakov berhasil memasukkan gol balasan dimenit-76, tepat hanya 2 menit setelah gol yang berhasil dimasukkan Ozil. Setelah gawang Bernd Leno kebobolan 1 bola, para pemain tim The Gunners pun mulai waspada dan sedikit lebih bermain bertahan. Akan tetapi meski telah bermain waspada dan bertahan pihak tim tamu kembali berhasil memasukkan satu gol lagi ketika pertandingan memasuki masa Injury Time. Pada gol kedua milik Vorskla ini Sharpar lah yang berhasil memasukkannya setelah ia dengan baik menuntaskan umpan matang dari rekan satu timnya Rebenok.

Beberapa menit setelah gol kedua milik Vorskla berhasil dimasukkan suara bunyi peluit panjang pun terdengar dilapangan yang menandakan pertandingan telah selesai. Pertandingan yang berlangsung dengan cukup sengit ini pun diakhiri dengan hasil 4-2, menang Arsenal. Dipertandingan babak penyisihan Group E Liga Eropa selanjutnya Arsenal akan bertandang kerumah Qarabag di Stadion Tofiq Bahramov pada 4 Oktober 2018 nanti, sedangkan Vorskla nantinya akan menjamu kubu Sporting pada hari yang sama di Stadium Oleksiy Butovsky Vorskla.  (as)