Arsenal Menang Skor 3-1 Lawan AC Milan, Unggul Agregat 5-1

EUROPA LEAGUE : Arsenal Menang Skor 3-1 Lawan AC Milan, Unggul Agregat 5-1 – Pertandingan babak-16 besar di ajang Liga Eropa yang mempertemukan Arsenal dengan AC Milan dalam Leg putaran ke-2 yang berlangsung di Stadium Emirates mendapati hasil akhir 3-1. Dalam pertemuan sebelumnya di Leg pertama Arsenal telah berhasil mendapat hasil unggul Agregat 2-0, lalu kemudian ditambahkan dengan kemenangan yang baru saja didapatnya dari AC Milan pada Leg kedua menjadikan Arsenal mendapat nilai total Agregat 5-1. Dengan nilai Agregat 5-1 telah memastikan bahwa tim Arsenal akan maju masuk ke putaran babak selajutnya, dan sedangkan AC Milan telah dipatikan akan tersingkir dari Liga Eropa.

Bermain dibabak pertama kedua tim saling berusaha untuk memasukkan bola ke gawang milik musuh. Dilihat dari segi penguasaan bola Arsenal menguasai 58% sedangkan Milan hanya menguasai 42%, namun AC Milan yang memiliki tingkat penguasaan bola yang lebih rendah lah yang lebih dulu berhasil mendapatkan angka dalam pertandingan ini. Dimenit ke-35 pemain asal Jerman bernama Hakan Chalhanoglu berhasil mengambil peran sebagai pencetak gol pertama dalam laga pertandingan ini dengan menggunakan tendangannya yang membuat bola masuk ke gawang milik Arsenal.

Tertinggal 1 gol memaksa tim dengan nama The Gunners ini untuk bermain serius. The Gunners berhasil membalas gawangnya yang kebobolan 1 gol itu lewat bola penalti yang didapat nya pada menit -39. Danny Welbeck yang turun sebagai algojo penalti pun mengeksekusi bola tanpa ragu yang membuat bola berubah menjadi sebuah gol. Skor sementara menjadi 1-1 usai Welbeck sukses mengeksekusi bola penalti, dan skor 1-1 ini tetap bertahan hingga waktu babak pertama habis dan berakhir.

Dilanjutkan pada babak kedua, Milan yang tidak diuntungkan dengan Agregat 2-0 dari Leg pertama, harus menerima beban yang semakin besar usai Granit Xhaka berhasil mencatatkan namanya dipapan skor bersama dengan gol yang dimasukkannya pada menit-71. Xhaka berhasil memasukkan gol lewat sundulannya terhadap umpan bola yang dilepaskan rekan satu timnya.

Mendekati akhir dari pertandingan Arsenal menambah angka lagi menjadi 3-1 lewat gol yang dimasukkan Welbeck. Berawal dari umpan silang yang berhasil digagalkan oleh kiper Donnarumma menghasilkan sebuah bola rebound, Welbeck yang dengan cepat datang dan menyambut bola reboun yang membuat bola berakhir di dalam jaring gawang. Gol yang dicatatkan oleh Welbeck menjadi gol terakhir serta penutup dari laga pertandingan ini.   ( as )