Arsenal Pepet posisi Dua Liga Utama Inggris

The Gunners Arsenal kembali berhasil mendapatkan kemenangan penting atas Hull City dalam menjalani laga di Liga Utama Inggris dengan hasil 3-1. Kemenangan ini menjadikan Arsenal memepet ke posisi dua kelasemen dengan nilai yang sama atas Manchester City. Meski harus kurang produktivitas gol, Gudang Peluru masih memiliki satu pertandingan sisa dibandingkan dengan City. Jika Arsenal bisa menang atas lawannya di laga ke 34, maka posisi dua akan menjadi milik tim asuhan Arsene Wenger ini di akhir musim dengan konsisten mendapatkan kemenangan penting yang akan menjadikan Arsenal lebih baik di musim ini.

Setelah hasil imbang dan Chelsea dinyatakan sebagai jawara Liga Utama Inggris, Arsenal pun tidak ingin kehilangan posisi ke dua kelasemen. Saling menyalip dengan Manchester City, Arsenal kembali memepet posisi kedua dengan berhasil menang di laga melawan Hull City. Bermain di KC Stadium, Arsenal sangat menjadi tim yang unggul dalam penguasaan bola. Namun hingga pada menit ke 28 tim tamu akhirnya baru bisa menang dengan gol dari Alexis Sanchez. Sebelumnya Sanchez sudah sangat mengancam dengan aksi permainannya, namun akhirnya sebuah tendangan bebas menjadikan keunggulan akibat bola hasil tendangan pemain Chile ini berubah arah dan menjadikan kiper tertipu. Unggul satu gol menjadikan pertandingan semakin mudah bagi Arsenal karena Hull yang ingin menyamakan kedudukan sudah mengurangi pertahanan lini belakang sengan serangan. Hasilnya gol kedua pun terjadi di menit ke 33. Gelandang Aaron Ramsey yang menjadi aktor pada gol kedua ini. Kiper Hull, Harper kembali sulit menahan arah bola karena tendangan Ramsey juga mengenai pemain bertahan dan menjadikan Harper tidak bisa membaca arah bola dengan baik. Babak pertama belum usai, Arsenal kembali menambah gol dari Sanchez. Tepatnya pada waktu injuri di babak pertama, Ramsey dengan matang memberi sodoran bola cantik kepada Sanchez yang tidak terkawal. Sebagai pemain hebat, mantan pemain Barcelona ini tidak sulit menambah keuggulan Arsenal menjadi tiga gol tanpa balas di babak pertama.

Babak kedua, Hull setidaknya sempat berharap setelah mendapatkan gol pada menit ke 56. El Mohamady berhasi beraksi dengan baik dan melakukan dribing yang sangat hebat di daerah pertahanan Arsenal, tanpa sulit Mohamady berhasil membobol jala Ospina dan menjadikan hasil 1-3 hingga pertandingan berakhir.