Arsenal Selesaikan Burnley Dengan Skor 3-1

PREMIER LEAGUE: Arsenal Selesaikan Burnley Dengan Skor 3-1 – Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan poin penuh ketika menghadapi tim Burnley dalam pertandingannya yang berlangsung di Stadium Emirates pada tanggal 22 Desember 2018, laga ini merupakan pertandingan pekan ke-18 dalam ajang kejuaraan Liga Inggris Premier League. Dalam pertandingan ini Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memberikan kontribusi 2 gol dan Alex Iwobi ikut memberikan satu gol kontribusi untuk timnya Arsenal diakhir laga, sedangkan tim Burnley hanya dapat memberikan perlawanan satu buah gol yang berhasil dicipptakan oleh Ashley Barnes.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama tim Arsenal langsung berhasil menciptakan keunggulan mereka pada 15 menit pertama pertandingan, berawal dari sebuah bola yang berhasil digiring Mesut Ozil ketengah area kotak penalti dan lalu diumpankan ke sisi kiri gawang, bola kemudian kembali diumpankan kebelakang oleh Sead Kolasinac dan kemudian dari belakang Aubameyang datang dan menyontek bola dengan kaki kanannya, bola masuk begitu saja kedalam gawang dan gol pun tercipta. Disepanjang babak pertama hanya gol inilah yang satu-satunya berhasil dimasukkan.

Dibabak kedua ketika baru berjalan kurang dari 5 menit nama Aubameyang kemabli berhasil masuk di papan skor. Bermula dari sebuah serangan yang datang dari sayap kiri dan berhasil sampai kedekat area kotak pertahanan tim musuh, bola yang semula berada di kaki Kolasinac dipindahkan dengan sebuah umpan silang ke kaki Alexandre Lacazette yang kemudian kembali diumpan silangkan lagi ke sisi kanan dimana ada Aubameyang yang berhasil menerima bola. Lalu tanpa rasa sungkan pemain kelahiran asal Laval ini pun melepaskan tendangan yang langsung saja berhasil masuk kedalam gawang, lewat gol ini Arsenal berhasil memimpin skor 0-2.

Tim Burnley yang telah kebobolan sebanyak dua kali dalam laga ini pun tidak ingin tinggal diam dan mencoba bangkit untuk membalas. Menit ke-55 sebuah serangan berbahaya berhasil dilancarkan oleh kubu Burnley, berawal dari sebuah bola bebas yang berhasil ditendang dan sampai kekaki Chris Wood akan tetapi selanjutnya bola yang ditendang oleh Chris Wood gagal masuk karena berhasil dihalau oleh Sokratis. Memasuki menit ke-63 akhirnya sebuah gol balasan berhasil dimasukkan oleh Ashley Barnes untuk tim BUrnley. Berawal dari sebuah kemelut yang terjadi didalam kotak penalti tepat didepan gawang, bola berhasil ditembak oleh pemain Burnley beberapa kali tetapi masih berhasil dihalau pemain bertahan Arsenal hingga akhirnya bola jatuh kekaki Barnes yang berada di sisi kiri gawang dan tendangan yang berhasil mengoyak jaring gawang pun dilepaskan oleh Barnes.

Skor sementara pertandingan kini 2-1, skor ini terus bertahan tak tergantikan hingga waktu normal pertandingan habis akan tetapi ketika pertandingan baru memasuki masa Injury Time sebuah gol baru pun masuk kedalam gawang yang dijaga oleh Joe Hart dan kali ini nama Alex Iwobi yang menciptakan angka. Bermula dari sebuah serangan balik yang dibawa oleh Iwobi dan ketika sampai ditengah lapangan bola diberikan kepada Mesut Ozil. Setelahnya bola dengan cepat dibawa masuk kedalam area kotak penalti dan Ozil melepaskan tendangan tang sayangnya berhasil dihalau oleh pemain Burnley, beruntung bola bergulir ke sisi kanan dan disambut kembali oleh Iwobi dengan sebuah tendangan keras yang berhasil dengan cepat melayang menghantam jaring gawang. Dengan gol ini pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

Untuk posisi terkini dalam papan klasemen Liga Inggris Premier League masih dipimpin oleh Liverpool yang menempati puncak klasemen dengan 48 poin dan dikuti oleh Chelsea yang berada diposisi ke 2 dengan 44 poin. Ditempat ke 3 dihuni oleh Tottenham dengan 39 poin, sedangkan untuk posisi 4 dan 5 di isi oleh Chelsea dan Arsenal dengan jumlah poin yang sama yaitu 37 poin.  (as)