Arsenal Terus Dibayangi Rekor Buruk Ketika Bertemu Guardiola

INGGRIS 2016 – Belakangan ini Arsenal memiliki kemajuan ketika berhadapan dengan Manchester City. Namun setelah kedatangan Josep Guardiola, catatan yang di miliki Arsenal pun ternodai. Arsenal akan berhadapan langsung di Etihad Stadium yang merupakan kandang The Citizens (18/12/2016). Meski pertandingan tersebut tidak asing tetapi laga tersebut merupakan pertemuan yang pertama antara manager Arsene Wenger dan Josep Guardiola di ajang Liga Inggris.

The Gunners baru saja di kalahkan oleh Everton dengan skor 2-1 di tengah pekan ini. Kekalahan tersebut merupakan kekalahkan yang pertama dalam 15 pertandingan liga. Sementara The Citizens kembali bangkit setelah mengalami dua kekalahan beruntun dan kemudian berhasil memetik kemenangan 2-0 ketika melawan Watford.

Arsenal memiliki rekor bagus dengan yang tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhirnya ketika melawan Manchester City di seluruh ajang kompetisi dengan memetik kemenangan sebanyak tiga kali dan hasil seri juga tiga kali. Akan tetapi, Guardiola bisa jadi masalah buat pelatih The Gunners Arsene Wenger. Arsene Wenger tercatat mengalami kekalahan sebanyak empat kali dan dua kali menang ketika bertemu dengan Guardiola dalam delapan pertandingan kompetitif.

Saat Pep menangani Barcelona, Guardiola menyingkirkan Arsenal dalam ajang Liga Champions sebanyak dua kali pada tahun 2009-2010. Namun Arsenal berhasil menahan imbang Barca dengan skor 2-2 sebelum tumbang 1-4 (agregat 3-6). Dan semusim berikutnya, Guardiola dan Wenger bertemu kembali di babak 16 besar. Pada leg pertama, The Gunners berhasil menang dengan skor 2-1 di Emirates. Kemudian pada leg kedua di kandang Barca, Arsenal takluk dengan skor 1-3 (agregat 3-4).

Di tahun 2013-2014 pada babak 16 besar Liga Champion, kedua manager di pertemukan kemnbali. Tetapi kali ini Guardiola sudah menangani klub Bayern Munich. Dalam kedua leg tersebut, Bayern tidak terkalahkan ketika bertemu Arsenal dan mendepak The Gunners dengan agregrat 3-1. Namun yang terakhir kalinya terjadi di musim lalu dimana Wenger dapat mengalahkan Guardiola sejak 2011. The Gunners berhasil menang dengan skor 2-0 di babak grup ajang Liga Champion. Akan tetapi dalam kunjungannya ke Munich membuat ia menelan kekalahan telak 1-5. (js)