AS Roma Menang 3-0 Atas Torino

SERIE A : AS Roma Menang 3-0 Atas Torino – Berlaga di Stadio Olimpico dengan AS Roma sebagai tuan rumah melawan Torino yang menjadi tim tamu pada hari Sabtu, tanggal 10 Maret 2018 dalam Liga Italy Serie A. Roma sukses menaklukkan Torino dengan skor 3-0 dalam laga ini. Bermain dalam babak pertama, kedua kubu tim tidak berhasil mencetak gol hingga akhir waktu. Usai turun minum dilanjutkan ke babak kedua, dalam babak ini Roma baru menunjukkan kekuatannya. Roma sukses mencatatkan 3 gol dalam babak kedua pertandingan, berikut nama pemain yang mencetak gol dalam laga ini ; Kostas Manolas (menit-56), Daniele De Rossi (menit-73), dan Lorenzo Pellegrini (menit-90+3).

Jalan Pertandingan

Babak pertama berlangsung setelah kick-off pertama dilakukan, tampak dengan jelas pihak tuan rumah lebih unggul dalam penguasaan bola sebesar 62% dibandingkan dengan tim tamu yang hanya sebesar 38%. Walau bermain lebih unggul namun sayang Roma tidak berhasil mencetak gol di babak pertama ini. Torino yang kalah dalam penguasaan bola juga berusaha untuk memasukkan gol ke gawang tim lawan, namun sayang Torino juga tidak berhasil mencatatkan gol di babak pertama ini.

Babak pertama berakhir dengan skor tetap 0-0, dilanjutkan di babak ke-2 setelah para pemain selesai mengambil waktu istirahat. Kali ini pihak tim tuan rumah bermain dengan lebih sabar dan terarah dalam proses membongkar posisi pertahanan pihak tim musuh. Roma akhirnya sukses mencatatkan gol pertamanya pada menit-56 lewat tendangan dari Kostas Manolas. Roma kini memimpim permainan dengan skor 1-0, semakin bersemangat usai mencatatkan gol pertamanya, pemain tim Roma pun bermain dengan lebih agresif.

Torino terus menerus menerima serangan dari pihak tuan rumah, memasuki menit-73 akhirnya Roma berhasil mencatatkan gol ke-2 nya, kali ini Daniele De Rossi yang berhasil mencatatkan namanya dalam papan skor. De Rossi yang hampir masuk kedalam perangkap offside itu sukses memasukkan golnya usai mengeksekusi umpan bola dari Radja Nainggolan. Skor berganti menjadi 2-0, Torino yang telah tertinggal 2-0 tampak lebih putus asa dan hanya bermain bertahan.

Memasuki masa Injury Time, tepatnya menit ke-3 masa Injury Time Lorenzo Pellegrini sukses menambah angka bagi timnya. Pellegrini yang menerima umpan dari Nainggolan maju dan memasukkan bola dengan mulus ke gawang milik Torino. Berkat gol yang dimasukkan Pellegrini pertandingan berakhir dengan skor 3-0. Dengan kemenangan yang diraih AS Roma atas Torino, kini AS Roma berhasil mempertahankan posisi ke-3 nya dengan total 56 poin dalam papan klasemen Liga Italy Serie A, sedangkan dilain pihak Torino kini harus rela menetap di posisi ke-9 dengan total 36 poin dalam papan klasemen Liga Italy Serie A. ( as )