AS Roma Tundukkan Barcelona Dengan Skor 3-0

ROMA : AS Roma Tundukkan Barcelona Dengan Skor 3-0 – Laga Leg kedua antara As Roma dengan Barcelona dalam ajang Liga Champions diakhiri dengan skor 3-0 dan Agregat 4-4 ‘AS Roma unggul gol tandang’, pertandingan digelar di Stadion Olimpico pada Rabu, tanggal 11 April 2018. Sebelumnya Roma harus tertinggal Agregat 4-1 dari hasil laga Leg Pertama, namun dilaga Leg kedua ini Roma melakukan aksi balas dendam dengan membantai Barcelona 3-0 tanpa ampun, terlebih Daniele De Rossi dan Kostas Manolas yang sebelumnya di Leg pertama melakukan gol bunuh diri.

Berlaga di babak pertama AS Roma telah menunjukkan pergerakkan yang terbilang cukup agresif, terhitung hanya 6 menit dari bunyi peluit dimulainya babak pertama Edin Dzeko langsung mencatatkan namanya untuk tim AS Roma. Berawal dari De Rossi yang mengirimkan umpan lambung kepada Dzeko, Dzeko menerima umpan dengan baik dan langsung maju melewati penjagaan pemain belakang tim Barca, dan tanpa ragu langsung melepaskan tendangan keras yang melewati kiper Ter Stegen yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Berkat gol cepat yang berhasil dimasukkan oleh Dzeko tim nya dapat unggul 1-0 diawal babak pertama dan memperkuat mental dari para pemain satu timnya, di sisi lain pemain tim Barca justru kehilangan moral dan bermain dengan cukup tidak bagus. Para pemain AS Roma berhasil menciptakan beberapa peluang emas di babak pertama, tetapi sayangnya kesempatan-kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan maksimal dan membuat babak pertama harus berakhir dengan skor 1-0.

Dilanjutkan dibabak kedua AS Roma semakin bersemangat dan terus melancarkan serangan sejak diawal permain babak kedua, hal ini membuat pemain tim Barca mengalami kesulitan dan akhirnya berbuah kesalahan yang memberikan bola penalti kepada tim lawan. Berawal dari Gerard Pique yang mengejar Dzeko dan kemudian menarik lengan bajunya hingga Dzeko terjatuh didalam kotak penalti, wasit yang tidak tinggal diam pun maju mendekati kotak penalti dan mengeluarkan kartu kunging untuk Pique dan sekaligus memberikan hadiah bola penalti kepada tim Roma. Kemudian De Rossi yang maju mengambil kesempatan menendang pun tanpa rasa ragu langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang dan bola pun masuk menghantam jaring gawang dengan keras.

Skor kini telah menjadi 2-0 untuk Roma dan bertahan hingga permainan memasuki menit-81. Roma kembali memasukkan gol dimenit-menit ke-81 lewat tendangan Kostas Manolas. Berawal Cengiz Under yang mengoper bola ke Manolas, Manolas kemudian maju dan berhasil mengelabui pemain belakang Nelson Semedo dan kemudian melanjutkan bola menjadi sebuah gol untuk timnya. Skor kini pun menjadi 3-0 dan skor ini terus bertahan hingga akhir permainan babak kedua, dengan ini AS Roma pun dinyatakan menang dengan skor 3-0 dan nilai Agregat 4-4 ‘unggul gol tandang’.   ( as )