Atalanta Sukses Menahan Juventus Dengan Hasil 2-2

SERIE A: Atalanta Sukses Menahan Juventus Dengan Hasil 2-2 – Pada tanggal 26 Desember 2018 kemarin tim Atalanta telah menjamu tim Juventus di Stadium Atleti Azzurri d’Italia, pertandingan ini menjadi laga ke-18 bagi Atlanta dan Juventus dalam ajang Liga Italia Serie A musim 2018/2019. Pertandingan ini dapat dikatakan berjalan dengan penguasaan yang cukup berimbang di kedua sisi tim, namun serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah lebih banyak yang berhasil dibandingkan dengan serangan dari tim tamu.

Pada awal permainan dibabak pertama tim Juventus yang dijamu sebagai tim tamu langsung diberikan sebuah hadiah gol bunuh diri dari pihak tim lawannya, gol bunuh diri ini terjadi pada menit ke-2 oleh tindakkan Berat Djimsiti. Gol ini bermula dari sebuah bola yang ditendang dari jarak yang cukup jauh oleh Alex Sandro ke arah gawang dan kemudian Djimsiti melompat dengan niat menghalau bola menggunakan kakinya, akan tetapi karena tindakkan yang dilakukannya dengan rasa ragu membuat bola hanya membentur sedikit kakinya dan memantul masuk kedalam gawang. Juventus pun mendapat angka pertamanya dalam laga ini melalui hadiah gol bunuh diri dari tim lawannya.

Setelah gol bunuh diri ini tercipta tim Juventus mencoba untuk lanjut memberi tekanan terhadap tim lawannya, tetapi hal tersebut ternyata tidak berpengaruh kepada tim tuan rumah malam ini. Tim Atalanta berhasil membalas lewat sebuah gol yang berhasil dicetak oleh Duvan Zapata pada menit-24. Berawal dari sebuah umpan yang dilepaskan dari bagian tengah lapangan dan sukses diterima dengan sempurna oleh Zapata. Selanjutnya Zapata dengan lincahnya langsung membalikkan badannya dan melesatkan bola kearah gawang yang hanya dijaga oleh kiper Szczesny seorang, bola masuk dengan mulus menjadi gol pertama untuk Atalanta. Setelahnya pertandingan kembali dilanjutkan dengan permainan yang cukup panas hingga babak pertama selesai, tercatat ada 3 kartu kuning yang sempat dikeluarkan oleh wasit Luca Banti disisa waktu babak pertama dan salah satu kartu kuning tersebut ada yag ditujukan untuk Zapata juga.

Pada babak kedua tim Juventus terpaksa harus bermain hanya dengan beranggotakan 10 orang karena Rodrigo Bentacur diganjal dengan satubuah kartu kuning dimenit ke-53 pertandingan, lalu tiga menit setelahnya pihak tim Atalanta berhasil menambah skor mereka menjadi 2-1. Gol ini dimasukkan oleh Zapata melalui sebuah tendangan pojok yang berhasil ia sambut dengan sebuah sundulan yang sukses mengelabui penglihatan kiper dan membuat bola berhasil masuk kedalam gawang. Dengan gol ini Atalanta berhasil menciptakan jarak satu angka dengan Juventus.

Memasuki menit-78 Juventus berhasil membalas balik dengan gol masukan dari Cristiano Ronaldo. Gol ini juga bermula dari sebuah tendangan pojok, bola yang melayang kedepan gawang berhasil disambut dengan satu sundulan dari Mario Mandzukic akan tetapi bola terhalangi dan memantul ditanah, disaat itulah Ronaldo melanjutkannya lagi dengan satu sundulan yang berhasil membuat bola masuk kedalam gawang. Dengan gol ini skor kembali dibuat seimbang 2-2.

Tak ada gol lain yang berhasil dimasukkan sampai babak ini sehingga pertandingan terpaksa harus ditutup dengan hasil seri 2-2. Hasil pertandingan ini tidak membuat perubahan posisi terhadapa Juventus yang semula telah berada diposisi pertama dalam klasemen, namun untuk Atalanta mereka berhasil naik ke posisi 8 dengan 25 poin yang berhasil dikumpulkan. (as)