Atletico Kalahkan Real Madrid 4-2

ESTONIA : Atletico Kalahkan Real Madrid 4-2 – Ajang pertandingan Piala Super UEFA 2018 telah memepertemukan kubu Real Madrid dengan kubu Atletico Madrid, kedua tim raksasa ini bertemu dan melangsungkan pertandingannya di Stadion A. Le Coq Arena pada tanggal 16 Agustus 2018. Pertandingan ini berjalan cukup seimbang dengan skor 2 sama sampai akhir babak kedua, kedua tim ini melanjutkan permainan mereka ke babak Extra Time dan pertandingan berakhir dengan skor 2-4.

Adapun urutan gol yang dimasukkan dalam pertandingan ini ; Diego Costa (menit-1), Karim Benzema (menit-27), Sergio Ramos (menit-63, Penalti), Diego Costa (menit-79), Saul Niguez (menit-98), Jorge Resurreccion Merodio (menit-104).

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama Atletico yang lebih dulu mendapat bola berhasil membangun serangan cepat, lewat serangan cepat itu bola berhasil masuk hingga kedalam area kotak, kemudian bola diambil alih oleh Diego Costa, sedikit maju kesisi kanan gawang dan akhirnya Costa melepaskan tendangan keras, bola yang ditendang oleh Costa itu pun melayang dan masuk menghantam jaring gawang dengan keras, bola yang masuk kedalam gawang milik Keylor Navas ini pun membuat papan skor langsung berubah menjadi 0-1 unggul Atletico.

Dengan skor 0-1 diawal pertandingan ini Real Madrid mejadi sangat terkejut dan akhirnya timnya pun mengambil keputusan untuk langsung bermain dengan tempo cepat, namun meski Los Blancos sudah meningkatkan tempo permainannya mereka masih kesulitan untuk mencari celah melepaskan tembakkan karena disisi lain kubu Atletico juga sudah bermain serius sejak awal pertandingan dimulai. Kedua tim ini saling berebut bola diatas lapangan hijau, dikaki Atletico atau yang sering dipanggil dengan nama Los Indios bola dimainkan dari kaki ke kaki lewat operan panjang ditengah lapangan, dan disisi lain Los Blancos sendiri terus mencoba merebut bola dan sesekali setelah mendapat bola mereka langsung melancarkan serangan kedepan, namun Atletico tak membiarkan hal tersebut sehingga permainan menjadi berjalan dengan cukup lambat.

Memasuki menit-27 pertahanan tim Atletico sedikit melemah, menyadari hal itu Gareth Bale langsung melakukan crossing cepat dari sayap kanan, sampai didekat kotak Bale langsung mengumpankan bola ketiang kiri gawang dan diwaktu yang tepat Karim Benzema masuk dan langsung menanduk bola, sundulan yang dilakukan tepat didepan gawang itu pun masuk tak terbendung kedalam gawang Jan Oblak dan menjadikan skor kembali berimbang 1-1.

Permainan terus dilanjutkan dengan skor 1-1, akan tetapi hingga turun minum skor 1 sama ini terus bertahan tidak tergoyahkan. Meski tidak berhasil menciptakan gol baru disepanjan babak pertama ini namun kedua pihak tim sama-sama saling memberikan perlawanan yang ketat, seperti serangan yang dilakukan Hernandez dan Lemar pada menit-33 dan crossing solo berbahaya dari Marco Asensio, namun meski kedua tim sama-sama memiliki banyak kesempatan tidak ada satupun yang berhasil berbuah gol.

Pada babak kedua Atletico kembali berhasil menguasai laju bola diawal permainan, namun meski begitu Los Blancos tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan. Menit ke-57 Julen Lopetegui menarik keluar Marco Asensio dan memasukkan Luka Modric, dimenit yang sama Diego Simeone menggantikan Antoine Griezmann dengan Angel Correa. Correa sedikit tidak beruntung, pasalnya dirinya yang baru masuk dan bermain belum hingga 5 menit sudah harus menerima satu kartu kuning dari wasit karena menjatuhkan Casemiro.

Menit-61 wasit menyatakan Juanfran melakukan handball saat berebut bola dengan Benzema didalam kotak dan memberikan hadiah penalti untuk Los Blancos. Menit-62 Sergio Ramos dipilih timnya untuk maju dan menendang bola penalti ini. Ramos mengambil ancang, sesaat hendak menendang bola dia mengambil tempo satu, dua, dan tendang, bola bergulir mengarah kesudut kanan dan masuk sebagai gol kedua Los Blancos.

Menit-65 terjadi perselisihan antara kedua tim ini karena jatuhnya Sergio Ramos dan Diego Costa, sesaat ketika jatuh kaki Costa sempat menyentuh kepala Ramos. Namun perselisihan ini akhirnya dihentikan wasit dan kedua pemain yang bersangkutan ini pun melakukan jabat tangan untuk mengakhiri perselisihan tersebut.

Menit-79 skor kembali disamakan untuk kedua tim menjadi 2-2, kali ini Diego Costa lagi yang berhasil memberikan kontribusi gol untuk timnya. Diawali oleh Juanfran yang membawa bola masuk kedalam kotak penalti dari sayap kanan, masuk kedalam kotak Juanfran pun mengirimkan bola kepada Correa, dengan cepat Correa menerima bola dan tidak lama kemudian bola diumpankan kepada Costa, lalu bola disambut oleh Costa dengan kaki kirinya hingga membuat bola masuk kedalam gawang dan menjadikan skor 2 sama. Skor ini terus bertahan hingga babak kedua ini berakhir dan kedua tim ini pun terpaksa harus melanjutkan pertandingannya dalam babak Extra Time.

Babak Extra Time dimulai, dalam babak Extra Time ini Atletico kembali memulai permainan dengan serangan yang solid dan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit setelah Extra Time ini dimulai timnya telah berhasil memasukan 1 gol. Berawal dari Thomas Partey yang membawa bola disisi kiri dalam area kotak tim musuh, Thomas yang sedang membawa bola mengumpankan bola ketengah, tepat ditengah Saul Niguez yang telah bersiap pun menyambut bola dengan tendangan volinya, bola yang ditendang oleh Saul pun dengan cepat masuk menjadi gol ketiga untuk Atletico.

Menit ke-101 Luka Modric yang bermain untuk Real Madrid menerima sebuah kartu kuning karena menjatuhkan Hernandez. Semenit kemudian Toni Kroos ditarik keluar dan Borja Mayoral masuk menggantikan posisinya. 2 menit kemudian Atletico kembali mendapat tambahan angka lewat gol yang berhasil dimasukkan Jorge Resurreccion Merodio atau yang sering dipanggil Koke. Vitolo yang berada didepan kotak penalti mengumpankan bola kesisi kanannya, lalu bola yang diumpankan oleh Vitolo disambut dengan tendangan kaki kanan Koke. Kiper tim Real Madrid yang pada saat itu kurang fokus pun terlambat mengambil tindakkan dan akhirnya bola pun masuk sebagai gol keempat Atletico.

Selanjutnya disisa waktu babak Extra Time ini tidak ada laporan menarik lainnya yang dilaporkan selain, kartu kuning yang didapat oleh Victor Machin Perez dimenit-105 dan Sergio Ramos pada menit-112, lalu Atletico juga menggantikan posisi Diego Costa dengan Jose Gimenez. Setelah babak Extra Time selesai pertandingan ini pun akhirnya ditutup dengan hasil skor 2-4 kemenangan untuk tim Atletico Madrid.  (as)