ATM Harus Merelakan Kepergian Diego Simeone

LIGA SPANYOL 2016 – Koke begitu mengharapkan walau Diego Simeone dapat memimpin Atletico Madrid dalam waktu yang cukup lama. Akan tetapi, jika keinginan Simeone untuk meninggalkan kursi kepelatihannya itu, maka para pemain Atletico dan Koke harus merelakan kepergian dirinya ke klub lainnya. Sejak memimpin Los Colchoneros pada tahun 2011 silam, dimana Simeone sudah dicap sebagai salah satu pelatih yang terbaik di Liga Eropa. Kariernya di Vicente Calderon membuat Fernando Torres dan dkk tampil begitu mengesankan kala bersaing di kompetisi Liga Spanyol. Selama melakoni derby krusial di musim 2015/2016 ini, dimana Atletico mampu mengakhiri kedudukannya di peringkat ketiga klasemen sementara usai mengalami kesulitan dalam menggeser posisi Real Madrid.

Tercatat sekitar lima tahun lamanya menandatangani para pemain Atletico Madrid, dimana Simeone telah menyumbangkan lima buah trofi kepada Atletico yaitu piala Liga Europa, Super Spanyol, Copa Del Rey, Super Eropa dan juga piagam La Liga pada akhir musim lalu. Kesuksesan dirinya selama berkarier disana akan menjadi kenangan manis bagi skuad Atletico yang sudah berupaya untuk mempertahankan kursi kepelatihannya pada musim panas nanti. Disisi lain, ada juga satu piala yang begitu penting untuk diraih oleh Simeone yakni Liga Champions yang mana harus mengalami kekalahan di Lisbon pada babak final dalam dua musim silam.

Mendengar isu soal keinginan Simeone untuk pergi dari kedudukannya nanti, dimana Koke mengaku sedih dengan perihal yang diberikan oleh dirinya. ” Kami bahagia dengan kehadiran Simeone disini. Banyak pengalaman yang sudah ia lontarkan kepada kami sejak bermain di arena pertandingan. Saya sebenarnya masih berpihak kepada dirinya. Namun situasi seperti ini harus berubah 100 persen dan tidak seperti biasanya. Kesetiaan kami kepada Simeone begitu besar dan itu mengapa kami sulit untuk kehilangan dirinya “, Imbun Jesus Gamez di media Soccernet.

Kesetiaan Simeone tidak akan dilupakan oleh para pemain Atletico. Dia dikabarkan telah memperpanjang kontrak tambahan sampai tahun 2020 nanti di tim tersebut. Meskipun demikian, ada kesempatan bagi Diego Simeone untuk merebut banyak trofi di masa mendatang bersama dengan tim asuhannya sendiri. Menurut AGEN NEOTANGKAS – ” Selama Simeone hadir untuk kami semua disini, maka harapan untuk menatap kedepannya akan terasa mudah untuk dilakukan “, Ucapnya kembali. ( JH ).