Awal Bagus Bagi Debut City

LIGA PREMIER INGGRIS – Manchester City sukses menunjukkan gaya impresifnya di kompetisi Premier Inggris dengan menundukkan West Bromwich Albion tiga-kosong. Kemenangan ini justru menjadi catatan bagus bagi City dalam mengawali debut ketat di awal pertandingan musim 2015/2016 ini. Vicent Kompany sendiri menyebutkan kalau City memang merupakan tim yang haus dengan kemenangan besar. Berlaga di markas Bromwich yakni The Hawthrons pada tanggal 11 Agustus 2015 dini hari, dimana Yaya Toure menyumbangkan dua gol di sesi pertama berkat kemasukan gol yang ia tuntaskan dimenit kesembilan dan dimenit ke 24. Atas kemampuan dia dalam mencetak gol ke jala rival, pujian besar pun diberikan kepada dirinya dan dicap sebagai skuad berkualitas sepanjang musim ini.

Kompany menilai bahwa City lebih bagus dalam penguasa bola dibandingkan tim rivalnya itu. Penambahan tiga gol beruntun berhasil disarankan Kompany ke gawang Bromwich dimenit ke 59. Dengan cakupan point tersebut, City sudah mencapai kesuksesan di lima tahun sebelumnya dalam awal pembuka kompetisi di Liga Premier Inggris. Manuel Pellegrini selaku Manager dari mereka juga merasa bangga atas penampilan agresif yang ditunjukkan tim besutannya sendiri dalam melakukan penyerangan tangguh di barisan lini depan. Jika ditotalkan debut City pada akhir tahun lalu, dimana mereka sudah meraih kemenangan besar di tujuh derby beruntun.

Keberhasilan besar ini membawa Manchester City menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara. Kompany beserta lainnya begitu percaya diri dalam mengakhiri derby ketat ini di musim panas nanti. Berbeda dengan permainan musim lalu yang membuat mereka harus gagal dalam merebut gelar berharga dari tangan Chelsea. Disisi lain, The Blues sendiri harus menerima nasib buruk kala bermain skor seri atas Swansea City yang berujung 3-3. Dibalik semua itu, terdapat klub Manchester United yang hanya bermain satu-kosong atas Tottenham Hotspur. Penambahan gol tersebut merupakan hasil gol bunuh diri yang dilakukan bek rival Hostpur.

Kendati demikian, Liverpool juga merasakan hal yang demikian, dimana mereka harus bersusah payah untuk mencakup kemenangan atas Stoke City yang berakhir 1-0. Sedangkan Arsenal harus dibungkam West Ham 0-2 di kandang sendiri. ” Banyak tim mengalami kesulitan tertentu di kompetisi kali ini. Mereka diantaranya adalah United, Liverpool, Arsenal dan Chelsea belum mampu membuktikkan keyakinan diri di atas lapangan. ” Kami telah memulai derby musim ini dengan permainan yang oke. Seperti yang pernah kami sarankan sebelumnya, bahwa trofi di tahun kedepannya akan kami raihan dengan rasa percaya diri yang tinggi “. ( JH ).