Barcelona Mantapkan Posisi Di Puncak Kelasemen

Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad dengan hasil 2-0 menjadikan El Barca kokoh di puncak kelasemen dengan selisih nilai empat angka atas pesaing Real Madrid. Dua gol kemenangan Blaugrana ini pun didapatkan oleh Neymar dan Pedro Rodriguez. Meski sempat buntu di laga babak pertama, Barcelona berhasil memecah kebuntuan melalui pemain asal Brasil Neymar. Sedangkan Pedro berhasil mendapatkan gol di akhir pertandingan.

Setelah sukses berhasil mendapatkan kemenangan penting atas Bayern Munchen pada pertandingan di Liga Champions Eropa dengan hasil cukup baik 3-0. Kemenangan ini menjadi modal penting Lionel Messi dkk berhasil mendapatkan kemenangan atas tamunya Real Sociedad. Perjalanan di babak pertama pun tidak semudah yang dibayangkan oleh para pemain tim tuan rumah. Pelatih Luis Enrique yang tidak mengistirahatkan pemain bintangnya Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar tidak mudah mendapaTkan gol. Selama menjalani perjalanan di laga babak pertama ini harus dijalani dengan serangan yang tidak mudah bagi Messi. Berupaya beberapa kali menerobos pertahanan Sociedad, trisula Barca ini tidak berhasil mendapatkan gol dan pertandingan babak pertama pun berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Memanfaatkan penguasaan bola yang cukup baik, Barcelona kembali mencoba untuk bisa mendapatkan gol dan upaya ini berhasil di kaki dari Neymar pada menit ke 51. Pemain Brasil ini dengan lincah menyambar bola upaya Messi yang sudah tidak terkawal. Namun Messi yang sudah gagal karena bola yang di tembakan mengenai pemain bertahan Real Sociedad dan bola yang sudah terbentur berhasil disambar oleh Neymar dan tercipta gol pertama bagi Barcelona. Meski sudah berhasil mendapatkan gol Barcelona terus berusaha keras untuk bisa mendapatkan gol. Akan tetapi gol baru bisa terjadi pada menit ke 86. Pedro yang menjadi pemain pengganti berhasil mendapatkan gol setelah hanya bermain empat menit dilapangan. Bola muntah berhasil dijadikan gol oleh Pedro dengan tendangan lambung.