Barcelona Siap Lepaskan Xavi Hernandez Dan Daniel Alves

LIGA SPANYOL 2015 – Di situs resmi milik Barcelona memang sudah dikabarkan bahwa, mereka akan melepaskan dua pemain senior mereka yang memang sudah banyak berjasa bagi Blaugrana. Dua pemain ini adalah Daniel Alves dan Xavi Hernandez, yang sudah memberikan pengabdiannya dan peforma baiknya selama bermain bersama Barcelona. Hal ini memang langsung di ungkapkan oleh presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Hal ini memang langsung di umumkan oleh sang presiden di situs resmi milik mereka. Sebelum mengumumkan pasal mereka akan melepas pemain mereka tersebut, mereka memang sudah menjalani pertemuan sebelumnya dengan para pelatih Barcelona mengenai hal tersebut. Xavi Hernandez sendiri memang sudah di minati oleh klub QATAR Al Sadd. Dan mereka memang bersedia memberikan kontrak bernilai 30 juta Euro untuk gelandang senior Barcelona tersebut.

Bartomeu mengungkapkan bahwa menurutnya Xavi memang sudah harus menentukan pilihan untuk masa depannya. Jia sebelum masa kontrak sang pemain benar-benar habis dirinya ingin angkat kaki, maka semua akan memberikan dukungan penuh kepadanya. Tetapi apabila Xavi ingin bertahan lagi hingga beberapa musim, maka mereka juga harus menyediakan kontrak baru untuk Xavi. Hal ini memang sangat berbeda dengan Alves yang sudah menjadi bahan pembicaraan banyak klub yang ingin menggunakan jasa pemain tersebut. Pihak klub Barcelona memang menyadari bahwa banyak tawaran yang masuk untuk pemain bertahan senior milik Barcelona tersebut. Tetapi Barcelona sendiri memang sudah menyiapkan kontrak baru apabila Alves memang benar-benar ingin tetap bertahan bermain bersama mereka. Xavi sendiri kemungkinan besar, akan mengakhiri karirnya di Camp Nou, setelah dirinya bisa memberikan persembahan trofi untuk Barcelona di musim ini. Hal tersebut memang tidak akan lama lagi terjadi, karena penampilan Barcelona di musim ini memang cukup meyakinkan.

Di la Liga sendiri mereka memang masih memimpin puncak klasemen setelah mereka berhasil mengalahkan Real Madrid dalam laga El Classico di beberapa pekan minggu lalu. Selain itu mereka memang harus berjuang lagi di Liga Champions dan La Liga dengan pertandingan yang sudah menanti mereka. Baik Xavi Hernandez maupun Daniel Alves memang sudah mempunyai banyak pengalaman untuk Bermain bersama Barcelona. Dan kedua pemain ini di nilai memang mengetahui sedikit banyaknya sejarah yang pernah ada di dalam skuat ini. Xavi Hernandez sendiri memang pernah bermain bersama pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique di beberapa tahun silam.