Barcelona Sudah Melepaskan Bartra Ke Die Borussen

LIGA SPANYOL 2016 – Menjalani musim depan nanti, dimana pemain kelahiran Spanyol itu akan bergabung bersama dengan klub Borussia Dortmund. Namun tawaran untuk Bartra pun telah diumumkan oleh pihak petinggi tim Die Borussen terkait soal pergabungan dirinya dalam waktu singkat ini. Keputusan itu juga mengakhiri karier Bartra di akhir musim ini bersama dengan Barcelona. Pemain yang bertugas di posisi lini belakang itu tengah dilirik banyak klub Premier Inggris dan juga Liga Serie A. Akan tetapi, Dortmund sepertinya lebih mudah untuk mengait Bartra ketimbang tim lainnya. Ini disebabkan karena kedua belah pihak sudah memutuskan penawaran terlebih dahulu sebelum kariernya di Camp Nou berakhir dengan tuntas.

Dortmund musim ini sangat membutuhkan beberapa bek yang solid untuk menjaga keamanan rival dalam mencetak gol. Usai ditinggalkan oleh pemain Mats Hummels ke kubu Bayern Munchen, dimana Dortmund tengah berupaya untuk mencari pemain lainnya yang dapat diandalkan di posisi tersebut meskipun harus dibebani kondisi yang cukup menyulitkan di tahun 2016/2017 mendatang. Julukan tim Die Borussen ini telah mengumumkan soal harga dalam mengait Bartra dari klub Barcelona yang berkisar delapan juta Euro. ” Kami bakal mendatangkan dirinya disini. Semua itu merupakan kans bagi kami dalam bermain di arena pertandingan “, Jelasnya.

Sementara itu, Bartra disebut-sebut sebagai sosok pemain lulusan dari Barcelona atau La Masia. Pesepakbola asal Spanyol itu mengawali kariernya di dunia sepakbola pada usia 19 tahun tanggal 14/2/2010 lalu. ” Mungkin ini disebabkan karena saya kurang optimis dalam melaksanakan tugas di barisan tertentu. Kendati demikian, klub Barcelona akhirnya melepaskan saya ke tim Liga Jerman dengan harga yang cukup memuaskan. Ketertarikan Dortmund atas performa saya juga merupakan satu peluang emas dalam membuktikan ketajaman diri di atas lapangan “, Ujar Bartra di situs terkini.

Saat menjalani laga krusial itu, dimana pesepakbola berusia 25 tahun ini berperan sebagai pemain pelapis dengan mengakhiri 103 kali pertandingan di setiap kompetisi. Apapun waktu yang sudah dilakoninya itu, Bartra sudah merasakan kebahagian yang besar dalam mencakup banyak titel bersama dengan rekan setimnya diantarannya adalah lima buah trofi Liga Spanyol, tiga gelar Copa Del Rey, ditambah lagi dengan dua piala Liga Champions. Menurut AGEN BOLA ONLINE – ” Saya sebenarnya mempunyai banyak kenangan disana. Namun ini harus berakhir dengan sebuah sejarah terindah “, Tegas Bartra yang diumumkan oleh Jordi Alba dan Jeremy Mathieu. ( JH ).