Barcelona Tekan Leganes 3-1

LA LIGA: Barcelona Tekan Leganes 3-1 – Tim Barcelona telah bertanding melawan tim Leganes dalam laga lanjuntan ajang kejuaraan Liga Spanyol La Liga minggu yang ke-20, pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Camp Nou pada tanggal 21 Januari 2019.

Pada babak pertama Barcelona sukses memimpin jalannya pertandingan dengan skor 1-0 setelag Ousmane Dembele berhasil memasukkan golnya pada menit ke-32. Ousmane yang berhasil membawa bola masuk kedalam area kotak terlarang milik tim lawan memberikan umpan kepada Jordi Alba, bola kemudian dibawa masuk lebih dalam sedikit oleh Jordi Alba sebelum akhirnya diumpan balik ke Ousmane, lalu Ousmane menyambut bola denga satu tap-in simple yang membuat bola bergulir kencang masuk kedalam gawang milik Ivan Cuelar. Gol ini menjadi satu-satuya gol yang ada dibabak pertama.

Dibabak kedua Leganes yang menjadi tim tamu pada pertandingan ini pun menunjukkan perlawanan dan sukses memasukkan satu buah gol pada menit-57. Lewat satu serangan kilat yang berhasil dibawa dengan cepat oleh En-Nesyri kedalam lini pertahanan tim tuan rumah, bola diope En-Nesyri ke arah depan gawang dan hampir berhasil dihentikan oleh Ter Stegen, namun Martin Braithwaite datang dari belakang menyambar bola hingga masuk menjadi gol.

Skor seri 1-1 ini tetap tidak berubah hingga akhirnya Luis Suarez mencetak angka kedua bagi timnya pada menit-71. Gol ini bermula dari sebuah penyelamatan gawang yang tidak dilakukan dengan sempurna oleh Ivan Cuellar yang membuat bola melayang didepan gawang, Cuellar hendak mengamankan bola yang masih bebas itu akan tetapi Luis Suarez yang dengan cepat datang menyambar bola dengan lututnya dan bola pun berakhir didalam gawang. Menjelang akhir pertandingan atau yang lebih tepatnya pada menit kedua masa Injury Time Lionel Messi menciptakan satu gol lagi agar timnya benar-benar dapat mengunci hasil menang dari pertandingan ini.

Melalui hasil menang 3-1 ini Barcelona sukses memperkokoh kedudukannya di posisi pertama klasemen La Liga dengan total 46 point, lalu pesaing terdekatnya Atletico Madrid mengisi tempat kedua dengan total 41 point. Barcelona dijadwalkan akan bertandang kerumah milik tim Girona pada tanggal 27 Januari 2019 nanti untuk melangsungkan pertandingan minggu ke-21 nya dalam ajang La Liga.  (as)