Barcelona Telah Menyepakati Tranfer Pemain Dortmund

LIGA SPANYOL 2017 – Barcelona mampu mendatangkan pemain pengganti dari Neymar. Tim Los Cules ini dikatakan sudah menyepakati soal transfer Ousmane Dembele dari kubu Borussia Dortmund pada musim panas nanti. Diberitakan oleh media Sky Sports bahwa persetujuan ini telah dibincangkan kedua belah pihak yakni Barcelona dengan Dortmund di Monaco pada tanggal 24 Agustus 2017 dini hari. Informasi ini diluncurkan ketika Blaugrana membungkam terkait soal ketertarikan terhadap Philippe Coutinho dari klub Liverpool. Die Borussen musim lalu telah berhasrat besar untuk terus mempertahankan Dembele. Namun pertahanan itu hanya bersifat sementara usai Barcelona berhasil mengaitnya dengan dana 110 juta Poundsterling atau berkisar Rp 1,8 T.

Penyerang sayap asal kelahiran Prancis ini sudah menjadi sorotan besar bagi Barca usai kehilangan Neymar. Kehadirannya pun disambut baik oleh pendukung Los Cules yang mana diyakinkan dapat memberikan tren positif kepada rekan setimnya. Kontrak yang diberikan petinggi Barca terhadap dirinya berkisar lima musim kedepan. Dengan lamanya kontrak yang ia tangani itu, dimana Dembele akan menjadi skuad utama bagi Ernesto Valverde dalam lini depan. Masih ada dua striker lainnya yaitu Lionel Messi dan Luiz Suarez. Ketiga pemain ini bakal menjadi tantangan besar bagi klub lainnya di Liga Spanyol pada musim anyar ini.

Sementara itu, Dembele telah menunjukan permainan impresifnya kala berseragam Dortmund. Saat itu, Dortmund mengaitnya dari klub Rennes dan kemudian menurunkannya sejak pertama kali bersaing di Bundesliga. Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – Performnya kian memuaskan sehingga pihak Die Borussia terus mempertahankan dirinya untuk tidak pindah ke tim lainnya. Namun disayangkan, pergabungan itu sudah beralih ke kubu Barcelona. Kendati demikian, total laga yang ia lakoni kala itu berjumlah 53 kali dan menghasilkan sebelas buah gol serta 20 assist untuk pemain Dortmund selama menjalani persaingan di tahun 2016/2017 lalu. ( JH ).