Barcelona Unggul 3-1 Atas PSG Di Leg Pertama

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions Eropa dijalani dengan sangat baik oleh Barcelona dengan bertandang ke Paris Saint Germain karena menuai kemenangan 1-3. Dengan nilai ini maka El Barca akan bisa memiliki modal besar untuk menjalani laga kedua di Camp Nou. Kemenangan yang sangat penting ini akan menjadikan Barcelona kembali bisa masuk hingga ke semifinal setelah pada musim lalu hanya bisa berada di perempat final karena dikalahkan oleh Atletico Madrid. Gol kemenangan Barcelona ini diberikan oleh Luis Suarez dan juga Neymar. Kekalahan PSG ini pun menjadi catatan terburuk selama bertahun tahun menjalani laga kandang di ajang Eropa.

Bermain di Parc des Princes, tuan rumah Paris Saint Germain tidak banyak bisa mendapatkan serangan pada pertahanan dari Barcelona. Permainan bagus dari Los Cules sejak awal pertandingan menjadikan laga ini dikuasai oleh Lionel Messi cs. Hasilnya pun pada 10 menit laga pertama Barcelona berhasil mendapatkan peluang untuk bisa unggul. Namun upaya dari Messi masih belum bisa berbuah. Hasilnya pun baru terjadi pada menit ke 18 setelah Neymar memberikan aksinya di laga ini. Perhatian kepad Messi yang membawa bola menjadikan para pemain bertahan PSG melupakan kehadiran Neymar yang tidak terkawal. Messi yang cerdas pun langsung memberikan asist kepada pemain Brasil ini untuk bisa mendapatkan gol di babak pertama ini. Keunggulan satu gol ini pun berakhir hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya di babak kedua, tanpa pemain bintang Zlatan Ibrahimovic yang tidak bisa turun karena akumulasi kartu merah di laga 16 besar PSG harus berjuang keras menyamakan kedudukan. Akan tetapi bukan membobol gawang Barca, PSG malah harus kembali terbobol karena pemain hebat Uruguay Luis Suarez berhasil mendapatkan gol di menit ke 67. Aksi yang sangat hebat diberikan oleh SUarez pada gol kedua ini karena penetrasi yang sangat baik untuk melewati tiga pemain bertahan David Luiz, Maxwell dan juga Marquinhos dilakukan dan setelah itu mengalahkan kiper Sarigu. Dengan gol ini PSG semakin tertinggal dan hasilnya kelemahan pertahanan kembali terjadi dan Suarez berhasil memanfaatkan situasi ini pada menit ke 79. Suarez melakukan kerja sama bagus dengan pemain Argentina Javier Mascherano menjadi upaya sebelum mantan pemain Liverpool ini mendapatkan gol. PSG akhirnya mendapatkan gol pada menit ke 82 setelah sebuah kesalahan dilakukan oleh Mathieu karena berusaha menahan lesatan dari Van Der Wiel. Hasil akhir menjadikan skor 1-3 untuk kemenangan dari Barcelona.