Barcelona vs AS Roma Berakhir 2-4

ICC : Barcelona vs AS Roma Berakhir 2-4 – Laga pertandingan persahabatan antara Barcelona melawan AS Roma dalam ajang International Champions Cup tahun 2018 mendapati hasil akhir 2-4. Pertandingan yang dilangsungkan pada tanggal 01 Agustus 2018 di Stadion AT & T, Texas ini berlangsung cukup sengit, namun sejak awal hingga akhir pertandingan kedua tim sama-sama bermain dengan sportif dan memberikan salam kepada seluruh pemain.

Dibabak pertama semenjak pertandingan dimulai kubu Barcelona tampak dominan melancarkan serangan-serangan yang tajam guna mendapat angka diawal, namun kubu AS Roma sendiri juga tidak kalah semangat dalam laga pertandingan ini. Namun tingkat efektifitas serangan dari Barcelona tidak dapat dipungkiri sehingga timnya berhasil membuat keunggulan 1 gol diawal babak. Tepatnya pada menit ke-6 Rafinha sukses mengkontribusikan 1 gol untuk Barcelona. Berawal dari umpan satu dua antara Rafinha dengan Munir El-Haddadi yang akhirnya membuat bola bersarang didalam gawang milik Robin Olsen. Barcelona kini sementara memimpin 1-0.

Namun meski tertinggal skor 1-0 tim dengan julukan La Maggica ini tidak berdiam diri dan terus melancarkan serangan balik hingga akhirnya pada menit ke-35 Stephan El Shaarawy berhasil memasukkan gol penyama kedudukan. Gol ini diawali dengan serangan balik Roma, bola dengan cepat diumpankan melalui sisi kanan lapangan hingga sampai kekaki Justin Kluivert, dengan cepat Kluivert menggiring bola area kotak dari sisi kanan. Sampai digaris kotak Kluivert langsung melepaskan umpan kedepan gawang, El-Shaarawy yang berada diposisi pun langsung menyambut bola dengan tendangan kaki kanan dan akhirnya bola pun masuk kedalam gawang milik Cillessen. Skor 1-1 ini pun terus bertahan hingga istirahat turun minum babak pertama.

Usai istirahat minum babak kedua pun dimulai, kali ini Barcelona kembali bermain tajam diawal babak. Hanya butuh waktu kurang dari 5 menit dan Barcelona pun berhasil kembali memimpin dengan skor 2-1. Menit-49 Malcolm sukses memasukkan bola kedalam gawang milik Robin Olsen setelah menerima umpan bola dari Ballou Tabla. Gol ini berhasil masuk dengan sangat mudah karena kelengahan Robin Olsen ketika menjaga gawangnya.

Barcelona terus memimpin jalannya pertandingan denga skor 2-1 hingga akhirnya pada menit ke-78 Roma berhasil kembali menyeimbangkan kedudukan lewat gol masukan Alessandro Florenzi. Berselang 5 menit kemudian gol baru untuk Roma kembali berhasil dimasukkan, kali ini Bryan Cristante yang berhasil menyarangkan bola kedalam gawang. Bryan Cristante berhasil memasukkan gol ini lewat umpan matang dari Lorenzo Pellegrini, bola sempat ditepis oleh Cillesen akan tetapi bola tetap melaju masuk kedalam gawang.

Tidak lama setelah gol ini dimasukkan gawang milik Cillesen kembali berhasil dibobol oleh pihak tim Roma, kali ini gol berhasil dimasukkan lewat eksekusi bola penalti Diego Perotti. Hadiah bola penalti diberikan setelah Patrik Schick dijatuhkan didalam area kotak, kemudian Diego Perotti yang diberikan kesempatan untuk mengeksekusi bola pun dengan baik berhasil menuntaskan misinya itu sehingga angka dipapan skor pun berganti menjadi 2-4. Setelah gol ini pertandingan pun dilanjutkan tanpa adanya gol baru hingga peluit panjang berbunyi, dengan hasil ini AS Roma pun dinyatakan menang dalam laga ini persahabatan ini.  (as)