Belanda Masih Sulit Untuk Menang

belanda , turkiMenjalani pertandingan di babak Klualifikasi Piala Eropa 2016 timnas Belanda masih sulit temukan kemenangan dan kini hasil imbang 1-1 melawan Turki menjadi hasil yang didapatkan oleh tim Oranje. Berada di grup A, Belandan berada di peringkat ke tiga sementara dengan berselisih lima angka dari Islandia yang berada di peringkat ke dua. Sudah lima pertandingan yang sudah dijalani oleh Belanda selama menjalani babak kualifikasi Piala Eropa ini. Namun hanya dua kemenangan yang bisa di raih oleh negara kincir angin. Dalam lima laga ini pun dua kekalahan didapatkan Belanda atas Ceko dan Islandia. Jika ingin lolos ke Prancis maka tim yang menjadi juara tiga di Piala Dunia 2014 ini harus menang di sisa pertandingan babak kualifikasi.

Pertandingan yang dijalani di Amsterdam Arena seharusnya bisa diakhiri dengan kemenangan saat tim tamu yang bukan unggulan Turki menjadi lawan Belanda. Namun permainan yang cukup baik dari Turki dengan pertahanan yang cukup baik dan berhasil menjadikan Belanda bersusah payah. Penguasaan bola yang bagus dari tim tuan rumah dan juga banyaknya peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Wesley Sneijder dkk menjadi gol. Bahkan Turki yang memainkan permainan bertahan mampu beberapa kali mengejutkan. Hasilnya pada menit ke 37 menjadi petakan bagi Belanda karena Burak Yilmaz berhasil mendapatkan gol. Berada di depan gawang tidak disia sia kan oleh Burak Yilmaz untuk mendapatkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan kemenangan dari Turki.

Di babak kedua, pertandingan semakin panas dari pihak tuan rumah yang tertinggal. Menyerang dengan baik dan juga banyak menguasai bola menjadi jalan yang harus ditempuh oleh Belanda agar bisa mengejar ketertinggalan. Sebanyak sembilan tembakan yang dilesatkan ke arah gawang dan juga tujuh tendangan yang melenceng diberikan oleh Belanda untuk mengejar. Para pemain yang dimainkan pada pertandingan ini adalah para pemain bintang namun pada laga ini Belanda di tinggal oleh Arjen Robben dan Robin Van Persie. Akan tetapi akhir pertandingan untung saja pemain Schalke 04 Klaas Jan Huntelaar berhasil mendapatkan gol. Akhir pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 1-1.