Belanda Pulangkan Meksiko Dengan Gol Huntelaar

Bola Piala Dunia Brasil 2014Bola Piala Dunia Brasil 2014 : Putaran kedua Piala Dunia 2014 dijalani oleh Belanda dengan hasil yang mengejutkan setelah menang 2-1 atas Meksiko. Kemenangan didapatkan oleh Timnas Belanda setelah tertinggal satu gol dari Meksiko yang berhasil membobol pada awal babak kedua. Setelah berkali – kali menyerang, Belanda akhirn menyamakan kedudukan di menit akhir dan bahkan membalikkan keadaan di waktu injuri. Kemenangan ini pun menjadikan Belanda mengikuti jejak timnas Jerman di tahun 1970 lalu.

Belanda sebenarnya bermain dengan tekanan sejak pada awal pertandingan. Meksiko yang bermain lebih baik berhasil beberapa kali menekan pertahanan tim oranje. Hector Herrera sempat mendapatkan peluang untuk bisa berhasil membobol gawang tim kincir angin ini. Namun sepakan yang masih melebar menjadikan Meksiko harus kembali berupaya. Kiper utama Belanda kali ini bermain dengan sangat baik karena berhasil menahan banyak tendangan spekulasi yang sudah dilakukan oleh para pemain tengah Meksiko. Hingga akhir babak pertama, Cillessen masih harus menahan tendangan pemain Villareal Giovani Dos Santos.

Di babak yang kedua, Bola Piala Dunia Brasil 2014 kembali mengabarkan situasi yang terjadi di Estadio Castelao. Meksiko yang sudah beberapa kali menyulitkan di babak kedua akhirnya mendapatkan gol pada menit ke 48. Sepakan yang terukur daru Dos Santos akhirnya tidak bisa di bendung lagi oleh Cillessen dan Meksiko memimpin 1-0. Tertinggal menjadikan Belanda bermain lebih kedepan dan Arjen Robben terus mencoba menembus pertahanan yang di galang oleh Rafaael Marquez. Akan tetapi hingga pada menit ke 88 Belanda beru bisa mendapatkan hasil setelah pemain pengganti Robin Van Persie, Klaas Jan Huntelaar memberikan umpan matang kepada Sneijder dan tanpa ampun pemain Galatasaray ini berhasil menyamakan kedudukan.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Belanda semakin bersemangat untuk memenangkan pertandingan. Sebelumnya pertandingan ini di duga akan memasuki babak extra time, akan tetapi semua berubah setelah kesalahan yang dilakukan oleh sang kapten Marquez setelah berusaha menahan laju Arjen Robben. Untuk pelanggaran ini wasit pun tidak segan menunjuk titik putih karena pelangaran terjadi di kotak terlarang. Huntelaar pun tidak menyiakan kesempatan dan membawa timnya unggul 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.