Belanda Sukses Raih Kemenangan 2-0 Dari Perancis

UEFA : Belanda Sukses Raih Kemenangan 2-0 Dari Perancis – Pertandingan Liga A Grup 1 dalam ajang kejuaraan UEFA Nations League antara Belanda melawan Perancis telah dilangsungkan pada tanggal 17 November 2018 di Stadion De Kuip, pertandingan ini mendapati hasil akhir 2-0 dengan hasil menang di pihak tim tuan rumah Belanda. Dalam kemenangan tim Belanda ini Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay yang menjadi penyumbang gol nya.

Jalan Pertandingan

Bermain di babak pertama tim tuan rumah Belanda yang di manageri oleh Ronald Koeman berhasil menekan permainan dari tim tamu Perancis yang di mangeri oleh Didier Deschamps, tercatat empat buah tendangan tepat sasaran telah sukses dilepaskan kegawang milik tim Perancis di babak pertama ini. Meski tim Belanda bermain dengan sangat baik namun mereka harus menghabiskan waktu hingga 40 menitan baru berhasil mencetak satu angka digawang lawan, lebih tepatnya tim Belanda baru berhasil mendapatkan angka pertamanya pada menit ke-44 melalui nama Georginio Wijnaldum.

Berawal dari sebuah umpan voli yang dilepaskan salah seorang pemain tim Belanda dari luar area kotak penalti lawan, bola disundul oleh pemain tim Perancis dan jatuh kekaki Ryan Bable. Menerima bola dikakinya Bable pun langsung melepaskan tembakkan kegawang tetapi kiper Hugo Lloris berhasil menepisnya, namun bola berbalik ke arah Wijnaldum. Wijnaldum yang tidak ingin membuang kesempatan emas ini pun langsung menyambut bola dengan tendangan yang langsung berhasil membuat jaring gawang bergoyang. Skor 1-0 ini pun menjadi hasil akhir dari pertandingan di babak pertama.

Masuk ke babak dua, pada babak ini performa permainan dari tim tuan rumah terlihat sedikit menurun, meski begitu tetap saja tim tamu Perancis masih saja kesulitan untuk mengimbangi permainan mereka. Ketika pertandingan memasuki menit 70’an Memphis Depay beberapa kali mencoba untuk menambah keunggulan tim Belanda, akan tetapi seluruh usahanya itu berhasil digagalkan oleh kiper Hugo Lloris. Belanda terus mencoba untuk meningkatkan keunggulan mereka namun skor 1-0 tetap bertahan hingga waktu normal babak kedua habis.

Memasuki masa Injury Time, wasit Anthony Taylor memberikan waktu 7 menit untuk masa Injury Time ini. Lima menit di masa Injury Time ini telah dilewati tetapi masih belum ada gol baru yang tercipta, hingga akhirnya pada menit ke-6 sebuah hadiah bola penalti diberikan untuk pihak tim Belanda. Kesempatan emas Belanda ini didapatkan setelah pemain bernama Frenkie de Jong dijatuhkan didalam area kotak penalti lawan. Tanpa membuang waktu Memphis Depay ditunjuk untuk mengeksekusi bola dan tanpa berlama-lama Depay pun melepaskan tendangan kegawang, bola masuk dan menjadi gol kedua milik tim Belanda. Tak lama setelah gol ini dimasukkan pertandingan pun selesai dan berakhir dengan hasil 2-0.

Dengan kemenangan ini Belanda dan Perancis kini hanay berselisih 1 poin saja, Perancis di posisi pertama dengan 7 poin dan Belanda di posisi kedua dengan 6 poin. Pertandingan selanjutnya adalah pertandingan antara tim Jerman dengan tim Belanda pada tanggal 20 November 2018 nanti di Stadion Arena AufSchalke, pertandingan ini akan menjadi penentu antara tim Perancis dengan tim Belanda untuk memperebutkan posisi pertama pada klasemen Liga A Grup 1 dalam ajang UEFA Nations League 2018.  (as)