Belgia Kalahkan Mesir Dengan Skor 3-0

BRUSSELS : Belgia Kalahkan Mesir Dengan Skor 3-0 – Laga persahabatan tanggal 7 Juni 2018 telah mempertemukan skuad tim Belgia dengan skuad tim Mesir, pertandingan ini dilangsungkan di King Baudouin Stadium, Brussel. Dalam laga ini Mesir harus menerima kekalahan telak 3-0 karena kekuatan terbersar mereka Mohamed Salah tidak dapat ikut bermain akibat mengalami cedera pada laga final Liga Championship kemarin.

Dalam pertandingan ini sendiri tercatat timnas Belgia unggul dalam penguasan bola 59% dan timnas Mesir hanya menguasai bola 49% sepanjang jalannya pertandingan, lalu tercatat juga Belgia berhasil melepaskan shoot sebanyak 20 kali dan 9 diantaranya tepat kearah gawang, sedangkan dipihak Mesir tercatat hanya melepaskan shoot sebanyak 7 kali dan hanya 1 diantaranya yang berhasil tepat ke gawang, dan juga terhitung Belgia berhasil unggul skor 3-0 lewat kontribusi gol dari Romelu Lukaku menit-27, Eden Hazard menit-38, dan Marouane Fellaini menit-90+2 (injury time).

Jalan Pertandingan

Bermain sejak awal babak pertama skuad Roberto Martinez telah menguasai lajunya pertandingan. Sempat beberapa kali memojokkan dan mengancam gawang tim Mesir namun tidak ada satupun yang berhasil berbuah menjadi gol hingga akhirnya pada menit ke-27 serangan yang diselesaikan oleh Romelu Lukaku membuahkan hasil gol pertama untuk skuad tim Belgia. Berawal dari tendangan dari Eden Hazard kegawang yang berhasil di halau oleh kiper tim Mesir, bola yang telah dihalau kiper pun berubah menjadi bola liar, kemudian Lukaku yang tepat berada didepan kiper pun dengan cepat langsung mengeksekusi bola liar dan menjadikannya sebuah gol.

Usai gol pertamanya tadi tim Belgia pun kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit-38 lewat usaha Eden Hazard. Gol yang dimasukkan oleh Hazard ini bermula dari umpan matang yang dilepaskan oleh Yannick Ferreira-Carrasco dari sisi kiri gawang ke tengah kotak penalti, Hazard yang pada saat itu tepat berada di posisi pun dengan mudah melepaskan tendangan kearah gawang usai menerima umpan tersebut, bola pun kemudian masuk kedalam gawang yang dijaga oleh kiper Essam El-Hadary. Gol ini pun menjadi gol terakhir yang tercatat dalam laga dibabak pertama ini.

Pada babak kedua tim Belgia yang sebelumnya telah unggul skor 2-0 dibabak pertama kembali melancarkan serangan demi serangan ke kubu tim Mesir, sedangkan di pihak tim Mesir yang tidak memiliki cukup kekuatan untuk melancarkan serangan balik terpaksa hanya dapat berfokus pada permainan bertahan. Disepanjang pertandingan babak kedua ini kedua tim sama-sama melakukan banyak pergantian pemain, guna untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya yang telah lelah bermain dibabak pertama.

Pertandingan telah memasuki masa Injury Time dan kadua tim masih belum ada yang memasukkan gol dibabak ini hingga akhirnya Marouane Fellaini berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit kedua masa Injury Time. Berawal dari Michy Batshuayi yang berhasil menusuk kedalam kotak penalti lewati sisi kanan gawang, Batshuayi kemudian memberikan umpan silang kepada Fellaini, Fellaini yang berposisi tepat didepan gawang pun melakukan tap in ke umpan silang itu, bola pun akhirnya dengan mudah masuk kedalam gawang yang tidak terkawal dan menjadi gol ketiga untuk Belgia. Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan skor 3-0.   ( as )