Bernd Leno Dihargai 22 Juta Euro Oleh Arsenal

LIGA INGGRIS 2018 – Arsenal sukses mendatangkan penjaga gawang baru dari kubu Bayern Leverkusen yang bernama Bernd Leno dengan banderol 22 Juta Euro. Dengan harga yang cukup besar itu, Leno pun dicatatkan sebagai kiper keenam yang paling mahal di dunia sepakbola. Disisi lain, Bernd Leno diangkat sebagai kiper utama oleh Unai Emery yang merupakan pelatih kedua The Gunners. Sebelum mendapatkannya, klub London ini lebih dulu mendatangkan Stephan Lichtsteiner dari klub Juve dengan status free transfer atau tanpa pembayaran. Berbagai media Eropa juga mengungkapkan walau harga transfer Leno telah berkisar 22 juta Euro atau senilai Rp 356 M. Banderol tinggi itu justru membuat Leno harus tampil maksimal di bawah mistar gawang usai melakoni Premier Inggris di musim depan nanti.

Disamping itu, Leno saat ini telah melebihi transfer Sebastian Frey, Angelo Peruzzi dan Samir Handanovic. Dengan harapan yang cukup besar itu, The Gunners pun percaya bahwa kehadirannya dapat membuat kedudukan di klasemen sementara semakin meningkat. “Unai Emery yakin dengan hal tersebut. Dia adalah asisten baru Arsenal yang akan menjabat pada tahun depan nanti. Pergantian Arsene Wenger juga menjadi masalah bagi pemain-pemain lainnya. Apalagi ada kabar yang menyebutkan kalau Wilshere akan hengkang dalam waktu dekat ini lantaran masih fokus pada Piala Dunia 2018 di Rusia “, Cetusnya sembari saat dipertanyakan.

Adapun kiper paling mahal di dunia dapat disimpulkan dibawah ini seperti Gianluigi Buffon yang digaet dari Parma ke klub Juventus dengan harga 51,6 juta Euro. Menurut PREDIKSI AGEN SBOBET – Ederson 40 juta Euro, Jordan Pickford 28,5 juta Euro, Francesco Toldo 28,4 Juta, Manuel Neuer 24 Juta, David De Gea 22 Juta Euro, Bernd Leno 22 Juta Euro, Angelo Peruzzi yang bernilai 20,6 Juta, Sebastian Frey 20,6 Juta dan terakhir adalah Samir Handanovic yang lebih dulu memperkuat Udinese sebelum pindah ke Inter Milan dengan cakupan 19 Juta Euro. Itulah daftar kesepuluh kiper yang dinilai cukup mahal untuk didatangkan tim lainnya. ( JH ).