Besiktas VS Bayern Munchen Berakhir Skor 1-3, Munchen Menang Agregat 1-8

CHAMPIONS LEAGUE : Besiktas VS Bayern Munchen Berakhir Skor 1-3, Munchen Menang Agregat 1-8 – Ajang kejuaraan Liga Champions yang mempertemukan Besiktas dengan Bayern Munchen berlangsung di Stadium Vodafone pada hari Rabu/ 14 Maret 2018. Dalam laga pertandingan ini diisi dengan 4 gol dari dua babak pertandingan, ke-4 gol ini dimasukkan oleh : Thiago Alcantra ‘menit-18’, Gokhan Gonul (gol bunuh diri) ‘menit-46’, Vagner Love ‘menit-59’, Sandro Wagner ‘menit-84’.

Munchen sebelumnya telah mendapati keunggulan agregat 5-0 dari laga leg ke-1, dan pada leg ke-2 ini Munchen berhasil menang 3-1, hal ini langsung membuat Munchen menang dengan agregat 8-1 dan berhak maju ikut bergabung bersama Liverpool, Sevilla, Roma, Real Madrid, dan Juventus dalam babak perempat final.

Jalan Pertandingan

Diawal babak pertama Munchen yang bermain sebagai tim tamu berhasil memimpin permainan dan sukses mencatakan gol pertama pada laga ini di menit-16 lewat gol yang dimasukkan oleh Thiago Alcantra. Thiago berhasil memasukkan gol ini berkat umpan assist yang diberikan oleh sang Captain tim Thomas Muller dari luar kotak penalti. Berkat gol ini Munchen menjadi unggul 0-1, dan bertahan hingga sisa waktu babak pertama berakhir.

Usai istirahat minum para pemain dari kedua tim kembali memasuki lapangan dan memulai kembali babak kedua dalam laga ini. Besiktas yang tertinggal skor 0-1 terpaksa harus semakin tertinggal jauh dari Munchen diawal babak kedua dimulai. Gol ini terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh pemain Defender gokahn Gonul ketika didepan gawangnya sendiri, alih-alih ingin menyelamatkan gawang dari bola yang dari lawan, justru dirinya harus menjadi penyebab gawangnya kemasukkan gol oleh lawannya.

Besiktas yang baru kemasukkan gol bunuh diri justru tidak berkecil hati dan semakin bersemangat untuk memperkecil jarak dengan Munchen. Masuk ke menit-59 barulah Besiktas berhasil mempertipis jaraknya menjadi 1-2 lewat gol dari Vagner Love. Berjalan memasuki menit-84 Munchen berusaha memperjauh jaraknya dengan Besiktas lagi dengan gol yang dicetak oleh Sandiro Wagner. Wagner yang berhasil masuk ke dalam area kotak penalti musuh sukses melepaskan tendangan yang berakhir didalam jaring gawang. Berkat gol yang dicetak oleh Wagner skor menjadi 0-3, dan bertahan hingga pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk Bayern Munchen sebagai pemenangnya.    ( as )