Bilbao Lolos Ke Babak Perempatfinal

LIGA EUROPA 2016 – Valencia unggul dua-satu sewaktu mendatangkan Athletic Bilbao pada leg kedua sesi 16 Besar Liga Europa akhir pekan ini. Meskipun asuhan Nuno Santo telah berhasil menundukkan Bilbao di kandang sendiri, namun Valencia harus gagal dalam meloloskan diri ke babak selanjutnya karena selisih jumlah gol yang berkisar 2-2. Dalam leg kedua sesi 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Mestalla pada hari Jumat tadi malam, dimana tim Els Taronja sukses membuka keunggulan terlebih dahulu berkat sang pemain Santi Mina dimenit ke 13. Berselang beberapa menit kemudian, penambahan gol kedua juga dilakukan Aderlan Santos yang mampu amembuat kedudukan menjadi dua-kosong hingga babak pertama berakhir dengan tuntas.

Melihat ketinggalan gol di markas Valencia, Bilbao akhirnya membuka skor dua-satu oleh pemain Aritz Aduriz. Gol tersebut mendapatkan protes keras dari pihak Los Che yang mengatakan bahwa itu merupakan suatu pelanggaran kasar yang dibuat oleh para pemain Bilbao meskipun wasit tidak menghilaunya. Alhasil, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk sementara waktu. Kedua tim lantas memberikan ancaman satu sama lain demi meloloskan diri ke babak berikutnya. Meskipun tuan rumah lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini, namun Bilbao dinyatakan telah lolos ke sesi perempatfinal.

Selama pertandingan di babak pertama dimulai, dimana Valencia lebih dulu menjebol gawang Bilbao dimenit ke 13. Berawal dari tembakan Alvaro Negredo yang mampu dihalau oleh Lago herrerin dan kemudian bola melambung ke atas. Dengan posisi yang tidak terkawalkan, Santi Mina sukses mencatatkan namanya di atas papan skor. Memasuki menit ke 30, Shkodran Mustafi hampir memperkecil kedudukan di kawasan kotak terlarang andaikata arahan bola tersebut mampu mengenai kaki kirinya. Kans untuk Valencia akhirnya terbuang sia-sia. Perlawanan terus berlanjut hingga menjalani menit terakhir.

Menurut AGEN CASINO ONLINE – Kans akhirnya diperoleh oleh Valencia lewat penerobosan Rodrigo dimenit ke 62. Di arena garis putih, Rodrigo mampu mengundang kiper Bilbao untuk terus maju dihadapannya. Namun kesalahan teknik saat melakukan ini semua membuat gelandang kelahiran Brasil itu harus memberikan umpan matang kepada Jose yang terpaksa melepaskan tembakan meleceng ke atas gawang lawan. Melihat laga semakin panas, tuan rumah nyaris meningkatkan total gol menjadi dua-satu dimenit ke 76 yang berhasil dilaksanakan oleh Aritz Aduriz saat memanfaatkan bola voli dari Raul Garcia. ( JH ).