Bola Liga Eropa 2014 – Juve Kalah, Tapi Conte Tetap Optimis

Bola Liga Eropa 2014Bola Liga Eropa 2014 : Juventus harus puas dengan kekalahan atas Benfica pada laga leg pertama semifinal Liga Eropa, meskipun Antonio Conte kecewa atas hasil kekalahan ini. Conte menyatakan timnya bermain dengan baik pada pertadingan pertama ini. Banyak peluang yang didapatkan oleh para anak asuhnya dan juga Juventus bermaind dengan performa yang bagus. Bahkan Bianconeri berhasil mendominasi pertandingan di babak pertama dan kedua.

Tertinggal sejak pada awal pertandingan, Juventus terus memberikan perlawanan yang sengit untuk tuan rumah Benfica. Secara kinerja, Si Nyonya Tua lebih unggul di bandingkan dengan tim wakil Portugal ini. Gol yang sudah di ciptakan oleh pemain Benfica, Garay pada menit ke tiga tidak menjadikan Juventus melemah. Bahkan Juve terus memberikan serangan yang berbahaya. Hingga pada babak kedua Juventus berhasil mendapatkan gol penyama melalui penyerang Carlos Tevez. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Juventus berambisi untuk bisa mendapatkan gol kedua dan memenangkan pertandingan ini. Namun keasalahan dilakukan kerena dari sebuah serangan berbahaya, Benfica kembali berhasil unggul dari kaki Lima. Hasilnya menjadi kekalahan Juve dengan hasil 2-1.

Memandang kekalahan ini, Juventus sangat ingin membalas Benfica pada pertandingan kedua nanti. Kala itu, Juventus hanya butuh hasil 1-0 untuk bisa menjadi tim tuan rumah yang masuk ke final. Akan tetapi pelatih Juventus merasakan kekalahan ini tidak seharusnya terjadi kepada timnya. Namun optimis untuk bisa lolos ke final masih bisa didapatkan oleh Juventus agar tetap bisa bermain di kandang sendiri pada final nanti.

Bola Liga Eropa 2014 mencatat ungkapan, “Juventus bermain dengan baik pada pertandingan kali ini. Namun Benfica berhasil mencuri gol disaat ada celah kelengahan. Saya kecewa dengan hasil ini dan tidak seharusnya Juventus mengalami kekalahan. Akan tetapi masih ada kesempatan untuk membalas Benfica pada pertandingan kedua nanti. Kami hanya butuh mendapatkan kemenangan satu gol saja agar bisa masuk ke final Liga Eropa nanti. Keyakinan untuk bisa lolos masih kami miliki pada laga kedua”. Ungkap Conte kepada media Football.