Brasil Terus Menang Sebelum Copa Amerika

Dua kemenangan berhasil didapatkan oleh timnas Brasil sebelum melangkah ke Copa Amerika. Dua kemenangan atas Meksiko dan Honduras menjadikan kepercayaan diri timnas Brasil meningkat. Meski kemenangan atas Meksiko lebih menjanjikan dari pada lawan Honduras, Tim Samba sudah menjajaki kinerja hasil positif dalam uji coba selama ini. Kemenangan yang diraih atas Honduras hanya satu gol saja, terus menjadikan motivasi tersendiri dari pelatih Dunga. Hasil tipis yang didapatkan dari Honduras dangat menjadikan para pemain sudah siap untuk bisa memperebutkan gelar dengan pesaing terbaik di Copa Amerika.

Brasil kali ini menjalai pertandingan dengan kinerja para pemain yang ada. Semua pemain yang diturunkan pada pertandingan ini adalah pemain yang cadangan dengan didukung oleh dua pemain bertahan David Luiz dan juga Miranda. Sedangkan di lini tengah Fernandinho, Willian dan Countinho menjadi pilihan Dunga. Akan tetapi tidak ada pemain bintang di lini depan. Hasilnya pun pertandingan di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre berjalan cukup lambat. Meski Brasil berhasil mengusai permainan dengan penguasaan bola yang jauh dibandingkan Honduras. Babak pertama pun berjalan dengan cukup baik karena di babak ini Brasil mendapatkan gol kemenangan pada menit ke 33 setelah Firmino membobol jala Valladares. Permainan bagus dari Felipe menjadikan Firmino dengan mudah melepaskan tembakan. Babak pertama pun berakhir dengan hasil satu gol saja.

Bermain di babak kedua, Brasil sangat tidak banyak melakukan serangan. Sedang Honduras lebih fokus pada permainan bertahan dan hasilnya Brasil sulit mendapatkan gol. Sementara itu Neymar yang menjadi bintang di Liga Champions bermain pada babak kedua ini. Bermain dengan baik, bintang Barcelona tidak bisa berhasil mendapatkan gol dan hasilnya pertandingan pun hanya bisa berakhir dengan hasil satu gol kemenangan Brasil. Untuk hasil ini pelatih Dunga sangat senang akan kinerja para pemainnya dan Brasil sudah siap untuk bisa mendapatkan persaingan di Copa Amerika.