Cagliari Seimbang 2-2 Dengan AS Roma

SERIE A: Cagliari Seimbang 2-2 Dengan AS Roma – Ajang Liga Italia Serie A giornata ke-15 telah mempertemukan tim Cagliari dengan tim AS Roma dalam sebuah pertandingan yang diadakan pada Stadium Sardegna Arena, laga ini dilangsungkan pada tanggal 09 Desember 2018 dan mendapati hasil akhir imbang 2 sama.

Pertandingan yang dimainkan dirumah milik tim Cagliari ini berjalan dengan cukup seimbang, diawal permainan Roma berhasil memimpin dengan skor 0-2 melalui gol yang berhasil dimasukkan oleh Bryan Cristante dan Aleksandar Kolarov. Memasuki akhir laga kubu tuna rumah Cagliar berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Artur Ionita dan Marco Sau, namun meski begitu Cagliari harus rela kehilangan Darijo Srna dan Luca Ceppitelli ketika pertandingan hampir selesai.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama tim tamu AS Roma berhasil membuka keunggulan pertama mereka pada menit ke-14 pertandingan lewat gol yang berhasil dicetak oleh Bryan Cristante. Berawal dari sebuah operan yang seharusnya diterima oleh Justin Kluivert namun dengan keputusan bijak Kluivert hanya menyentuh sedikit bagian bola dan mengarahkannya kepada Cristante yang berada dibelakangnya. Kemudian Cristante yang telah berhadapan sejajar dengan gawang dan tidak terhalangi oleh satu orang pemain pun langsung melepaskan tendangan keras yang melesat dengan kencang lurus masuk kedalam gawang.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan skor 0-1 yang dipimpin oleh tim Roma, namun skor ini tidak berubah hingga masuk pada akhir babak pertama sebuah gol baru berhasil dimasukkan dan kali ini gol masuk lagi untuk pihak tim Roma. Gol ini masuk pada menit ke-41 lewat sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Aleksandar Kolarov, bola yang ditendang oleh Kolarov melayang masuk melalui pojok kanan atas gawang. Setelah gol ini skor menjadi 0-2 dan babak pertama pun berakhir dengan skor ini.

Pada babak kedua pertandingan kembali dilanjutkan, kedua tim dalam babak ini melancarkan begitu banyak serangan akan tetapi tidak ada satu pun yang dapat membuahkan hasil hingga jelang akhir pertandingan barulah tercipta gol dalam babak ini. Gol pertama yang berhasil dimasukkan pada babak kedua ini berasal dari kubu tim Cagliari lewat nama Artur Ionita pada menit ke-84. Berawal dari sebuah sepak pojok yang membuat bola berhasil sampai kedepan gawang dan lalu ditanduk oleh Ionita hingga masuk sebagai gol.

Tidak lama setelah gol ini dimasukkan waktu normal pertandingan habis dan wasit memberikan tambahan waktu selama 6 menit dimasa Injury Time. Ketika pertandingan memasuki menit ke-3 dalam masa Injury Time wasit Paolo Silvio Mazzoleni mengeluarkan dua buah kartu merah, dua kartu merah ini ditujukan kepada Darijo Srna dan Luca Ceppitelli usai melakukan protes keras terhadap keputusan wasit. Kemudian 2 menit setelahnya Cagliari yang beroptimis menyamakan kedudukan berhasil memasukkan gol kedua mereka kedalam gawang milik Roma meskipun pada saat itu mereka hany bermain dengan sisa sembilan orang pemain diatas lapangan.

Bermula dari sebuah counter attack yang berhasil membuat bola dengan cepat sampai kepada Marco Sau di lini pertahanan tim musuh, Sau yang berlari dengan cepat langsung dihadapkan kepada kiper Robin Olsen. Tanpa membuang waktu pemain dengan nomor punggung 25 ini pun langsung melepaskan tembakkan yang berhasil menjebol pertahanan gawang dan menyamakan skor menjadi 2-2. Pada akhirnya pertandingan ini pun berakhir dengan hasil seri 2-2 untuk kedua tim.

Kini dalam klasemen AS Roma menempati posisi ke-8 dengan total 21 poin dan lalu Cagliari menempati posisi ke-13 dengan total 17 poin. (as)