Cesare Prandelli Akan Menjadi Pelatih Anyar Los Che

LA LIGA 2016 – Sebelum mengganti pelatih baru, dimana kubu Valencia lebih dulu dipimpin oleh Pako Ayestaran. Namun kepelatihannya yang dinilai terlalu buruk untuk Valencia akhirnya dipecat dari kursi kepemimpinannya dalam akhir musim ini. Ayestaran akhirnya diganti oleh Cesare Prandelli untuk mengawali kepelatihan Los Che dalam mengakhiri kompetisi La Liga. Disisi lain, Cesare pekan ini sudah menyetujui kontrak yang disarankan oleh pihak petinggi tim dengan masa waktu kurang lebih dari dua musim. Italiano yang sudah menjalani usia ke 59 tahun ini akan hadir di Valencia pada hari Sabtu nanti sekaligus melihat persaingan ketat antara Valencia dengan klub Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol. Disamping itu, Prandelli juga disarankan untuk bertemu dengan beberapa media sebelum memulai tugas perdananya kepada Nani dan lainnya.

Pemecatan terhadap Pako Ayestaran dikarenakan kurang bagus hasil yang diperoleh oleh Valencia selama ini. Disisi lain, Ayestaran yang berusia 53 tahun itu diberhentikan oleh Los Che karena mengalami empat kali kekalahan beruntun di debut perdananya. Dengan hasil yang tidak begitu bagus itu, Valencia harus menempatkan diri di zona degradasi atau posisi paling bawah di klasemen sementara. ” Kami tidak dapat meneruskan kariernya kembali di Stadion Mestalla karena kepelatihannya tidak begitu stabil dan jarang mendapatkan kemenangan “, Ujar Ever Banega, Helder Postiga dan Dani Parejo.

Kehadiran Ayestaran berawal dari bulan Maret lalu usai digantikan oleh pelatih Gary Neville. Kala itu, Neville juga mengalami hal yang serupa yakni dikenakan surat pemecatan lantaran sulit untuk membawa tim besutannya mencakup point penuh. Kendati harus kehilangan pelatih kali ini, dimana Valencia tengah menemukan pelatih yang pantas untuk mereka yaitu Voro Gonzalez yang bakal memberikan arahan bagus kepada Nani dan lainnya sewaktu berhadapan dengan Deportivo Alaves pada kompetisi Liga Spanyol yang berlangsung pada Kamis mendatang.

Sementara itu, Valencia akan menjadi tim pertama yang dilatih oleh Prandelli usai sebelumnya telah mengakhiri kariernya di kubu Galatasaray pada tahun 2014 silam. Tercatat ada dua tim yang pernah ia latihkan pada akhir musim lalu seperti AS Roma dan juga Fiorentina. Prandelli juga pernah membela Tim Nasional Italia. Menurut SITUS BOLA SBOBET – ” Sang pelatih anyar ini akan memperkenalkan diri terlebih dulu di hadapan para fans Valencia tepatnya hari Senin nanti jam 12:00 WIB di lapangan Mestalla. Setelah mengumumkan nama serta usianya, Prandelli akan menjalani tes medis untuk lebih lanjut “, Sebut Los Che di kutipan Football Italia. ( JH ).