Chamberlain Akan Absen Selama Delapan Minggu

PREMIER INGGRIS 2016 – Di akhir pekan ini, dimana Alex Oxlade Chamberlain harus mengalami cidera parah di bagian lutut kirinya. Kendati demikian, Chamberlain dikabarkan akan absen selama delapan minggu bersama klub Arsenal FC. Menjalani derby di akhir bulan February lalu, sebelum menghadapi klub Manchester United, dimana Manager Arsene Wenger lebih dulu mengungkapkan soal Chamberlain yang bakal mangkir di ajang kedepannya pada lanjutan Liga Premier Inggris. Pemain yang berposisi di barisan lini tengah itu harus dibekap cidera parah sewaktu menghadapi kubu Barcelona di leg pertama sesi 16 besar Liga Champions akhir musim ini. Arsenal yang tidak akan diperkuat oleh Chamberlain dalam waktu yang cukup lama ini lantas mengaku kecewa dengan pertandingan kedepannya.

Sepanjang pertandingan, Chamberlain sering diutamakan oleh Arsene Wenger di posisi lini tengah. Dengan performa yang cukup oke dan berkualitas, dimana Chamberlain sering memberikan assist matang kepada rekan setimnya untuk mencetak banyak gol. Namun kondisinya itu lantas menjadi kekecewaan besar bagi para pemain The Gunners mengingat dirinya harus mangkir selama delapan minggu. Setelah mendapatkan perawatan intensif dari para medis klub tersendiri, dimana Chamberlain dinyatakan akan absen dengan waktu yang cukup lama. Wenger kemudian mengakui soal kesembuhan skuad utamannya itu yang diperkirakan akan mendekati 8 pekan.

Sementara itu, Chamberlain sudah menampikan diri sebanyak 22 kali kompetisi dari 33 kali derby di Premier Inggris bersama kubu Arsenal dalam akhir musim ini. Di pertandingan tersebut, dia menyumbangkan dua gol serta dua assist kepada rekan setimnya. Statistik mengenai torehan gol oleh dirinya telah dirangkum oleh media FourTwo. ” Kami berpikir bahwa ia akan menjalani operasi. Setelah diperiksa oleh MRI, dirinya mengalami luka yang tidak begitu parah. Dalam delapan minggu ini, dia harus menunggu untuk dapat kembali bermain “, Jelas Wenger di pers pertamanya sebelum menghadapi Swansea City.

Tanpa kehadiran Chamberlain di derby pekan depan, Manager The Blues kemungkinan besar akan menggantikan dirinya dengan pemain Aarom Ramsey maupun Mathieu Flamini. Menurut AGEN BOLA ONLINE – ” Seperti biasanya, kami akan menjalani laga di Premier Inggris dengan kepercayaan diri yang besar. Ketidakhadiran Alex Oxlade di atas lapangan tidak membuat kami kesulitan untuk mencetak gol. Namun ada hal yang patut diketahui oleh para fans lainnya bahwa dia merupakan pemain penting di barisan kubu tersebut “, Pungkasnya kembali di situs resmi SkySports. ( JH ).