Chelsea Belum Mampu Meraih Satu Point Atas Palace Di Sesi Pertama

LIGA PREMIER INGGRIS 2015 – Chelsea masih sulit untuk menghasilkan satu point ke jala Crystal Palace pada sesi pertama yang berlangsung di stadion Stamford Bridge. Kedua klub dinilai mempunyai kans untuk mencetak gol, namun berbuah sia-sia hingga penurunan air minum. Melayani serangan-serangan berbahaya dari para pemain The Blues, Palace mampu menyamakan kedudukan selama 45 menit berakhir. Berjalan tiga menit di awal pertandingan, dimana Palace memberikan dua kali tembakan berstatus on target ke gawang tuan rumah. Akan tetapi, kesempatan untuk menghasilkan satu gol di arena pertandingan harus berbuah sia-sia. Pemberian tekanan pertama dari besutan Jose Maurinho bermula dari pemain Pedro Rodriguez yang melepaskan tembakan keras dari kaki kiri masih melebar tinggi ke mistar jala tim tamu.

Berselang enam menit kemudian, dimana Palace melakukan ancaman sengit di perbatasan garis putih. Berawal dari umpan pendek yang diberikan rekan setimnya dari posisi sayap kiri, dan dilanjutkan Sakho dengan sontekan kerasnya dari kawasan kotak terlarang mampu dicegah kiper Thibaut Courtois dengan mudah. Namun berlanjut dimenit ke 29, Palace semestinya dapat mengubah kedudukan di arena pertandingan, usai Cabaye memaksimalkan bola rebound dari Zaha di pertengahan garis putih. Apesnya, tembakan indah dari Cabaye harus dicegah Coutois untuk kedua kalinya.

Tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, The Blues langsung mendapatkan dua kans berbeda di atas lapangan secara berturut-turut. Namun peluang yang kedua kalinya harus dicegah Alex McCarthy di luar lapangan. Namun kans perdana bermula dari Diego Costa dari sudut kiri kotak penalty, dimana mampu dicegah McCarthy ke kawasan garis outside. Dengan menunjukkan keyakinan diri di atas lapangan, kiper ternama Palace itu akhirnya mendapatkan pujian besar dari para pendukung tersendiri kala membendung dua ancaman ketat dari tuan rumahnya itu.

Meski bersaing dengan kedudukan kosong-kosog di sesi pertama, dimana Crystal Palace terlebih dahulu melakukan ancaman ketat dimenit ke 65 lewat Bakary Sakho yang melepaskan sontekan kaki kanannya dari jarak jauh belum mampu mencatatkan namanya di atas papan skor. Menurut Bandar bola terpercaya –  Si Biru dapat membalas tekanan tangguh dimenit ke 79 berkat pemain Radamel Falcao. Akan tetapi, Joel Ward selaku bek pertahanan tim tamu sanggup melaksanakan tugasnya sebaik mungkin di barisan lini belakang. Sementara itu, klub yang pernah dicap sebagai juara di Premier Inggris itu harus tersingkir di peringkat ke 14 dengan cakupan empat point. Mereka ketinggalan delapan angka dari kubu Manchester City. Pada derby lainnya, The Blues nyaris mengalahkan Watford dengan kedudukan 2-0.  ( JH ).