Chelsea Kalahkan Videoton 1-0

LONDON: Chelsea Kalahkan Videoton 1-0 – Chelsea berhasil naik dan memimpin diposisi pertama pada klasemen Liga Eropa Grup L dengan total 6 poin setelah timnya berhasil mengalahkan Videoton atau yang biasa disebut dengan Vidi FC 1-0. Meskipun mendapat hasil menang, namun dalam pertandingan yang dilangsungkan pada tanggal 05 Oktober 2018 ini kubu tim Chelsea sempat dibuat kesulitan oleh kubu Vidi FC, hal ini terbukti dari awal pertandingan Chelsea terus saja gagal membuat angka dan gol pertama milik tim Chelsea pun baru didapatkan pada menit ke-70 babak kedua lewat usaha Alvaro Morata.

Jalan Pertandingan

Bermain sejak babak pertama tim Chelsea telah berhasil menguasai jalannya pertandingan, jika diperhatikan melalui data statistik pertandingan maka Chelsea menguasai bola hingga 76% serta berhasil mencatatkan 5 tendangan yang tepat mengarah kegawang, sedangkan kubu Vidi FC hany menguasai bola sebanyak 24% dan juga hanya berhasil mencatatkan 3 tendangan on target kegawang.

Pada menit 10 babak pertama Chelsea mendapat peluang emas pertamanya, peluang in didapat oleh Emerson Palmeri. Emerson yang maju sendirian berhasil menembus pertahanan tim lawan, berada didalam area kotak dirinya pun melepaskan tembakkan akan tetapi karena bola melambung terlalu tinggi gol pun gagal dimasukkan.

Menit ke-16 Chelsea kembali mendapat peluang emas, kali ini peluang didapat oleh Alvaro Morata. Morata yang telah berhasil mengecoh kiper Thomas Tujvel langsung dihadapkan dengan gawang kosong, namun peluang emas ini sangat disayangkan karena Morata melakukan aksi blunder dengan tembakkan yang keluar dari jalur gawang.

Beberapa menit kemudian Chelsea kembali diberikan kesempatan untuk membuat angka, kesempatan ini didapat oleh Pedro. Pedro yang memiliki bola dikakinya diluar area kotak langsung melepaskan tendangan keras dari luar area kotak, akan tetapi tendangan Pedro tepat mengarah kepada Tujvel sehingga bola berhasil ditangkap dengan sempurna. Selama babak pertama ini Chelsea mendapat begitu banyak peluang untuk mencetak gol, akan tetapi hinggal akhir masih belum ada juga gol yang berhasil dimasukkan.

Pada babak kedua kubu Vidi FC berhasil memberikan ancaman kepada gawang Chelsea. Kesempatan ini datang setelah posisi bertahan milik Chelsea diacak-acak oleh pemain Vidi FC, lalu setelahnya Loic Nego yang mendapatkan bola pun melepaskan tendangan keras kearah gawang, namun kiper Kepa yang melompat dan menepis bola berhasil menyelamatkan gawang milik kesebelasan Chelsea. Hingga menit-62 telah berulang kali Vidi FC melancarkan serangan kepihak tim tuan rumah Chelsea, namun untungnya permainan dari pasukan Maurizio Sarri berhasil menangani seluruh serangan tersebut.

Memasuki menit ke-70 akhirnya gol pertama dalam laga pertandingan ini pun akhirnya dimasukkan. Gol ini berawal dari umpan voli dari Cesc Fabregas yang kemudian disambut dengan sundulan Willian, lalu bola sundulan Willian mengarah ke Morata. Selanjutnya pemain dengan nomor punggung 19 ini pun menyarangkan bola kedalam gawang tim tamu Vidi FC, seketika papan skor berganti menjadi 1-0 setelah gol ini dimasukkan.

Enam menit kemudian Chelsea kembali mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keunggulan, kesempatan ini bermula dari Eden Hazard. Hazard yang berada diluar area kotak melepaskan umpan voli kearah Barkley, dengan cepat Barkley melompat dan menanduk bola sudut gawang akan tetapi bola gagal masuk karena harus membentur tiang gawang.

Memasuki 10 menit terakhir tempo permainan semakin meningkat, kubu Vidi FC hampir dapat kembali menyeimbangkan kedudukan. Istvan Kovacs yang berhasil menembus pertahanan milik Chelsea melepaskan sebuah tendangan keras yang bergulir diatas rumput, namun bola berhasil dihalau oleh Kepa dan kemudian diamankan oleh Moses sehingga tidak ada gol yang masuk.

Hingga menit-menit terakhir pertandingan skor 1-0 masih terus bertahan. Suara peluit panjang pun terdengar usai 4 menit masa Injury Time telah terlewati, dengan begini maka Chelsea pun telah esmi menang dengan skor 1-0.  (as)