Chelsea Mengakhiri Kegagalannya Di Kandang Newcastle

LIGA INGGRIS 2018 – Chelsea untuk musim ini mampu menundukkan tim rivalnya yakni Newcastle United dalam ajang Premier Inggris. Sebelum berhadapan dengan Newcastle, The Blues sempat gagal meraih keunggulan telak ketika bermain di markas rivalnya itu. Selama tujuh tahun lamanya, Chelsea belum mampu mendapatkan kemenangan kali ini meski akhirnya terhenti di musim 2017/2018. Kedudukan kedua klub berujung 2-1 yang mana telah dimenangkan oleh besutan Maurizio Sarri di Stadion James Park pada hari Minggu tadi. Dalam pertandingan sengit itu, Chelsea lebih dulu mendapatkan tekanan besar dari penyerang Newcastle sejak di babak pertama. Namun perlawanan lain pun dimentahkan The Blues hingga terjadinya dua gol di laga tersebut.

Tercatat sebanyak 913 assist yang berhasil dibuat Chelsea. Sedangkan tim tuan rumah hanya mencatatkan 200 umpan. Dominasi bola lebih diunggulkan oleh The Blues dibandingkan Newcastle selama bersaing. Chelsea kala itu mencatatkan 81%, sementara Newcastle hanya 19%. Menurut pendapat dari Chelsea bahwa keberhasilan itu telah mengakhiri hasil negatif mereka selama tujuh tahun. Tepatnya di bulan Desember tahun 2011 silam, dimana Chelsea kerap mendapatkan kesulitan dalam mengoleksi point penuh di kandang Newcastle. Namun antusias dalam menjalankan laga kali ini membuat para pemain The Blues mengaku bahagia.

Dibalik dari semua itu, Jorginho juga menghasilkan 158 kali assist di kompetisi tersebut, lebih besar dibandingkan assist yang dimiliki Newcastle. Adapun data-data yang diinformasikan oleh media Opta antara lain adalah bahwa Chelsea belum pernah mendapatkan kemenangan selama lima kali bertanding di Stadion ST James Park pada tahun 2011 lalu. Menurut DAFTAR AGEN SBOBET – Mereka hanya mampu mengantongi hasil seri sebanyak 1 kali dan empat kali kalah. Selanjutnya, Chelsea juga belum sanggup menghasilkan clean sheet selama bermain di markas mereka. Sementara itu, Maurizio Sarri yang merupakan pelatih kelima The Blues telah berhasil mengungguli tiga derby perdana di Liga Inggris ketika sebelumnya masih dijabat Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Jose Mourinho maupun Guus Hiddink. ( JH ).