Chili Bidik Kemenangan Kontra Spanyol Untuk Lolos

Bola Piala Dunia 2014Chili sudah berhasil mendapatkan kemenangan pada pertandingan pertama dan kini tim kuda hitam ingin mengejutkan dengan tim Juara Piala Dunia 2010 Spanyol. Bola Piala Dunia 2014 melansirkan laga kedua melawan La Furia Roja akan menjadi pertandingan yang sangat penting mengingat posisi mereka berada di peringkat kedua setelah Belanda. Jika bisa membuat kejutan menang atas Spanyol, Chili sudah dipastikan akan berhasil masuk ke babak perdelapan final dan sekaligus menambah kesulitan Spanyol untuk lolos.

Sukses pada pertandingan melawan Australia dengan hasil yang cukup bagus 3-1 merupakan modal penting untuk salah satu tim Amerika latin ini. Bermain di benua sendiri, Chili inginkan hasil maksimal meski berada di grup maut bersama Belanda dan Spanyol. Kekalahan Spanyol atas Belanda dengan hasil yang telak 5-1 akan menjadikan Chili menatap kekuatan tim Matador yang sudah menurun setelah berhasil menyabet tiga gelar bergengsi dalam waktu enam tahun ini. Dua kali jawara Eropa dan satu Piala Dunia menjadikan Spanyol mencatat sejarah. AKan tetapi pada perjalanan di Brasil ini Spanyol mendapatkan kesulitan baru dengan catatan terburuk dalam enam tahun terakhir.

Bola Piala Dunia 2014 melihat keadaan yang sangat baik bagi Chili agar bisa lolos dari putaran di grup. Pertandingan kedua melawan Spanyol di rasakan akan sangat sengit dengan keinginan Spanyol bangkit dari hasil terburuk mereka dan juga keinginan Chili segera memastikan lolos dari grup. Chili tidak boleh kalah dari Spanyol pada laga ini agar menjaga asa mereka. Sedangkan Spanyol ingin menang untuk menjaga asa mereka lolos dengan pertandingan terakhir melawan Australia. Dengan kondisi ini maka kedua tim ini akan sangat menyerang untuk bisa mendapatkan keunggulan pertama.

Di pertandingan kedua ini, Chili akan sangat beharap pada dua pemain mereka yang handal. Arturo Vidal dan Alexis Sanchez akan menjadi bintang pemain yang bakal menggurkan Spanyol. Permainan kepelatihan Jorge Sampaoli sudah banyak memberikan kesulitan untuk Spanyol. Pertemuan terakhir, Chili berhasil menahan tim Matador di kandang sendiri pada ajang persahabatan dan ini akan menjadi modal berharga di laga kedua nanti.