City Harus Mengalami Kekalahan Buruk Atas Stuttgart

Pada pertandingan ujicoba pramusim dini hari, dimana Manchester City mengalami kekalahan telak atas klub Stuttgart. The Citizens harus takluk empat-dua atas tim rivalnya itu. Bertandang ke markas Stuttgart yakni Mercedes Benz Arena pada tanggal 1 Agustus 2015 tadi pagi, penurunan skuad berkualitas juga dihadiri City untuk memperkuat serangan lini depan. Dalam line-up di lapangan garis hijau, kebanyakan skuad dari mereka ialah pemain inti yang berjumlah sepuluh pemain. Namun kiper terbaik mereka adalah Joe Hart yang mengawasi jala City serta dilindungi oleh Vincent Kompany, Bacary Sagna, Aleksandar Kolarov dan Eliaquim Mangala. Di barisan lini tengah terdapat beberapa pemain profesional yang bernama David Silva, Jesus Navas, Raheem Sterling. Samir Nasri dan George Evans.

Penempatan posisi lini depan diawali oleh Wilfried Bony yang menjadi andalan City dalam mengakhiri berbagai kompetisi di Liga Premier Inggris. Meski demikian, penilian terhadap permainan City kurang memuaskan bagi Manager Manuel Pellegrini lantaran aksi yang ditunjukan mereka jauh berbeda dengan apa yang diharapkan di arena pertandingan. Dalam pertandingan di babak pertama berakhir, dimana kebobolan ke gawang mereka sudah terjadi empat kali. Filip Kosti mengantar Stuttgart unggul satu gol sejak memasuki menit ke 15.

Kemasukan gol oleh Kosti berawal dari bola silang yang diberikan rekan setimnya di kawasan garis putih. Dengan peluang yang ada, dia melewati bek pertahanan City yakni Kompany dan juga Sanga, lantas tembakan keras ke jala Hart pun terbukti dengan jelas. Daniel Didavi berusaha untuk menambahkan kedudukan dua kosong dimenit ke 31. Sejak itu, Didavi berkerja sama dengan Florian Klein untuk menerobos gawang rivalnya itu. Alhasil skor berubah menjadi 2-0. City yang sempat ketinggalan dua point justru bermain lebih impresif dibandingkan saat mengakhiri sesi pertama. Namun keinginan dalam mengantongi banyak gol harus terbuang sia-sia di daerah garis luar.

Menurut pendapat City bahwa City sudah mengalami dua kali kegagalan buruk di kompetisi pramusim tahun ini. Sebelumnya, mereka ditunduk Real Madrid dengan skor satu-empat. Namun pada pertandingan lainnya, The Citizen menundukkan Adelaide United dua-kosong, Melbourne City satu-kosong dan Vietnama delapan-satu. City sepertinya akan memulai semangat barunya di Liga Premier Inggris dengan bertentangan West Bromwich Albion di bulan Agustus mendatang.