De Bruyne Harus Absen Selama Sepuluh Pekan

PREMIER INGGRIS 2016 – Kevin De Bruyne tengah dibekap cidera parah pada akhir pekan lalu. Menurut para medis klub bahwa cidera yang dialami Bruyne merupakan cidera yang sangat parah dan membutuhkan sepuluh minggu untuk dapat kembali bermain di atas lapangan bersama rekan setimnya. Melihat kondisi seperti ini, wajar jika Manager Manuel Pellegrini merasa khawatir dengan skuad asuhannya sendiri yang kian semakin minim untuk diturunkan di lapangan garis hijau. Pesepakbola yang berposisi di barisan lini tengah itu sangat penting di mata para pendukung tersendiri dalam melakoni laga di Premier Inggris. Sejauh ini, Bruyne telah menyumbangkan banyak assist untuk rekan setimnya saat berhadapan dengan klub papan atas.

De Bruyne harus absen di pertandingan kedepannya kala Manchester City bertentangan dengan klub di Premier Inggris. Bruyne dihantam cidera parah saat mengakhiri persaingan ketat di leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris atas Everton FC pada hari kamis pekan lalu. Gelandang kelahiran Belgia ini mengalami kesakitan yang cukup parah sewaktu meneruskan bola ke gawang tim rival. Ketika itu, kaki kanan Bruyne di hantam pemain Everton dan pada akhirnya ditarik keluar dari lapangan. Seperti yang diberitahukan oleh media setempat bahwa cidera De Bruyne mengenai lutut kanannya. Perwakilan De Bruyne yang bernama Patrick De Koster menyebutkan walau pelangganya itu akan beristirahat sekitar enam minggu kedepan.

Kendati demikian, cidera yang menghantui De Bruyne begitu buruk dibandingkan dengan cidera di akhir musim lalu. Informasi tersebut lantas membuat Pellegrini merasa sulit untuk mengutamakan pemain lainnya di posisi lini tengah. Meski perwakilan Koster telah mengungkapkan bahwa pelanggan terbaiknya itu bakal memerlukan waktu enam pekan untuk kembali normal malah dibantah oleh De Bruyne yang mengatakan dirinya akan pulih sekitar kurang lebih sepuluh minggu. Persoalan yang mengait-kaitkan cidera Bruyne justru menjadi kekecewaan besar bagi The Citizen. Dikarenakan, pesepakbola Belgia itu telah didatangkan dari kubu Wolfsburg untuk meningkatkan jumlah point di klasemen sementara. Akan tetapi, keinginan tersebut pun harus berujung sia-sia dalam melakoni laga ketat di Liga Inggris.

Melihat situasi seperti ini, De Bruyne bakal absen di kompetisi final Piala Liga Inggris saat berhadapan dengan kubu Liverpool FC. Menurut AGEN BOLA ONLINE – Bruyne juga mangkir di derby berikutnya sewaktu The Citizen menghadapi Dynamo Kiev pada sesi 16 besar Liga Champions mendatang. ” Kami harus kehilangan mantan Wolfsburg itu di dua laga beruntun. Ini begitu sulit untuk kami tuntaskan jika mengandalkan pemain lainnya di barisan lini tengah “, Jelas Raheem Sterling dan David Silva. ( JH ).