De Gea Dan Thiago Mendapatkan Pujian Dari Del Bosque

KUALIFIKASI EURO 2016 – Timnas Spanyol sukses meraih kemenangan penuh usai berhadapan dengan Ukraina di Stadion Olympic pada akhir pekan ini. Pelatih Tim Nasional La Furia Roja yakni Vicente Bosque memberikan pujian besar kepada tim asuhannya sendiri yang dinilai cukup fantastis dalam memanfaatkan peluang emas di kawasan garis putih. Namun melihat penampilan David De Gea serta Thiago Alcantara yang begitu oke di lapangan garis hijau, dimana pelatih profesional itu menyarankan sambutan meriah kepada kedua skuadnya tersebut usai mengakhiri derby di markas Ukraina. Dalam persaingan ketat yang berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2015 dini hari, dimana tim tamu menghasilkan skor pendahulu dimenit ke 22.

Kedudukan kedua Timnas telah berujung satu-kosong yang berhasil diciptakan pemain Mario Gaspar di babak pertama. Dalam persaingan tersebut, Ukraina dicatatkan oleh media Soccernet bahwa mereka lebih banyak menguasai bola dibandingkan tim lawannya itu. Sebanyak 25 kali ujicoba yang berhasil mereka lepaskan sepanjang pertandingan dengan jumlah 13 kali tembakan mengarah tepat ke jala tim lawan. Namun keinginan mencetak gol di atas lapangan belum dapat mereka tuntaskan dengan baik lantaran bek pertahanan La Furia Roja dinilai cukup solid dalam menghalau serangan-serangan yang ada di posisi lini belakang.

Meski demikian, berbagai tembakan on target dari Timnas Ukraina berhasil dicegah David De Gea dengan mudah. Hingga permainan dibubarkan, Ukraina belum mampu mengubah papan skor menjadi hasil imbang. Mereka akhirnya bermain dengan status kekalahan di kandang sendiri pada akhir minggu ini. Disamping itu, Thiago sendiri juga berperan penting dalam torehan gol yang disarankan oleh Gaspar. Sebuah umpan matang yang diberikan Thiago kepada Gaspar di daerah kotak terlarang merupakan catatan bagus selama melakoni kualifikasi Europa 2016 ini. ” Kami sukses menunjukan semuanya. Dari segi permainan mereka, saya selaku pelatih mereka mengaku demikian “, Sebut Bosque.

Atas performa bagus yang dibuktikan De Gea dan juga Gaspar di lapangan garis hijau, dimana pujian besar serta tepukan tangan oleh Del Bosque telah diberikan kepada skuad terbaiknya itu. Menurut TANGKAS ONLINE INDONESIA – ” Kami mendominasi permainan dengan gaya yang oke meskipun Ukraina lebih banyak melakukan percobaan ketat ke gawang kami. Pada tulisan yang diberitakan oleh media SkySports bahwa De Gea beserta Thiago sudah menampilkan diri begitu luar biasa sepanjang pertandingan. Disebutkan kembali bahwa Ukraina mempunyai ketajaman yang ada. Namun mereka selalu gagal dalam menerobos pertahanan kami sehingga kesempatan mereka untuk mencetak gol harus terbuang sia-sia ke lapangan garis luar “. ( JH )