Diego Costa Dinyatakan Bersalah oleh FA

PREMIER INGGRIS 2015 – Federasi Sepakbola Inggris atau FA mengakui soal kesalahan yang dilakukan Diego Costa saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal FC di Stamford Bridge. Dari persoalan tersebut, Costa bukan hanya salah satu pemain yang mendapatkan insiden di atas lapangan melainkan kedua belah pihak sekaligus Gabriel Paulista juga turut mengalami tuduhan yang sama. Pada pertandingan keenam akhir minggu lalu yang digelar di markas The Blues, dimana Costa memicu adanya pengeluaran kartu merah bagi Gabriel yang melibatkan pelanggaran pertama terhadap Laurent Koscielny atas Diego Costa dimenit ke 43. Striker kelahiran Spanyol ini sepertinya mendesak muka Koscielny sewaktu memaksimalkan bola dari kawasan garis putih.

Kedua kalinya berawal dari keributan di lapangan garis hijau yang justru menjadi pelanggaran bagi kedua pemain. Pengajaran kartu kuning pun dikeluarkan wasit untuk kedua pemain itu selama bermain. Namun tidak cuman itu, Gabriel juga melakukan perdebatan dengan Costa yang melibatkan pertengkaran dan akhirnya dikeluarkan oleh wasit yang bernama Mike Dean. Pada mulanya, Arsenal tidak diperkuat Santi Cazorla lantaran diganjar dua kartu kuning dalam babak kedua berlangsung. Dengan kondisi seperti ini, pantas jika Arsene Wenger mengaku kecewa dengan perbuatan yang dilakukan tim besutannya sendiri di bulan September ini.

Barisan The Gunners merasa tidak puas atas perihal yang dikeluarkan oleh Dean. Maka dari itu, mereka memintai keputusan pasti dari Federasi Sepakbola untuk mengurus permasalah ini hingga tuntas. Namun kejadian tersebut mengatakan Diego Costa bersalah atas perbuatan yang ia lakukan di atas lapangan. Melihat situasi yang semakin memanas, Costa justru melawan dan membatah semua soal kesalahan yang ia lakukan di Stamford Bridge. Meski demikian, tuntunan yang disarankan FA kepada Diego Costa menjadi kesempatan besar bagi klub-klub papan atas untuk meraih banyak point di pekan depan nanti.

Menurut AGEN TOGEL TERPERCAYA – Costa dikabarkan bakal absen di tiga derby musim depan nanti. Namun bukan hanya Costa sendirian, tetapi juga Chelsea beserta Arsenal dituntut melakukan kesalahan atas perbuatan tersebut lantaran mereka tidak mengatasi pertikaian skuadnya sendiri. Kendati demikian, Gabriel juga mendapatkan tuntutan yang sama karena diganjar kartu merah. Costa mempunyai batas waktu untuk menanggapi semua keputusan dari pihak FA hingga jam 18:00 Wib, tanggal 22/9/2015 dini hari. Disamping itu, Arsenal, Chelsea, dan juga Gabriel disarankan memberi respon secepatnya hingga perbatasan waktu sekitar tanggal 24/9/2015 dengan waktu yang tidak berbeda. ( JH ).