Diego Costa Membuat Keributan Dengan Steward di Atas Lapangan

PREMIER INGGRIS 2015 – Disaat mengalami kekalahan atas Stoke City pada akhir pekan ini, dimana terdapat sebuah insiden yang dilakukan Diego Costa kepada pemain rivalnya itu. Penyerang profesional itu tengah mendapatkan laporan dari pihak petinggi klub terkait dengan keributan Costa dan Steward di atas lapangan. Seperti yang diberitakan oleh media ESPNFC, bahwa ada pengawai keamanan Stoke yang memberitahukan adanya keributan yang dilakukan Costa terhadap wasit di arena pertandingan pada hari Sabtu tadi di Stadion Britannia. Peristiwa tersebut terjadi saat memasuki menit ke 73 kala Chelsea ketinggalan kosong-satu atas tim lawannya itu, yang diciptakan oleh pemain Marko Amautic di sesi kedua berlangsung.

Dari hasil pemeriksaan rekaman tersebut, sepertinya Diego Costa sengaja membuat keonaran di atas lapangan dengan memijak kaki kanan Steward yang waktu itu berupaya memanfaatkan bola dari rekan setimnya di arena garis putih. Namun kesakitan itu membuat perdebatan besar diantara kedua belah pihak, dimana Costa mengakui tidak melakukan hal seperti itu. Sementara itu, skuad The Blues memberikan tanggapan jelas soal insiden tersebut, dimana ini merupakan kesalahpahaman  mereka berdua dalam hal bermain di dunia sepakbola. Dengan demikian, berita baru Liga Inggris mengatakan kalau permasalahan mereka berdua sudah diselesaikan dengan status kedamaian.

Anthony Taylor selaku wasit dari pertandingan tersebut juga dimasukan ke dalam berita permainan. Federasi Sepakbola Inggris atau FA saat ini tengah mencari tahu kesalahan yang melibatkan kedua pemain berkelas itu. Jika ada insiden tersebut, maka keduannya akan dijatuhkan hukuman yang setimpal dalam hal dunia sepakbola. Namun banyak pihak mengatakan bahwa Costa kemungkinan besar akan terlepas dari hukuman FIFA. Dalam tahun 2015 ini, dimana Costa sudah banyak melakukan kesalahan buruk di setiap pertandingan. Total gol yang ia hasilkan sekarang ini hanya berjumlah tiga gol. Menurut AGEN BOLA ONLINE – Kejadian buruknya itu lebih banyak daripada jumal gol yang ia ciptakan sejauh ini.

Mengingat musim sebelumnya, striker kelahiran Spanyol itu mendapatkan skorsing sebanyak tiga kali laga beruntun lantaran membuat keributan di atas lapangan terhadap bek pertahanan The Gunners yaitu Laurent Koscuelny saat The Blues meraih kemenangan dua-kosong pada akhir bulan lalu. Namun berlanjut di minggu lalu, dimana Costa menendang dada sang pemain Martin Skrtel saat Chelsea dibungkam Liverpool stu-tiga, tetapi dia lepas dari hukuman FA. Dengan kegagalan tersebut, Chelsea saat ini tersingkir di posisi ke 16 klasemen sementara dengan mengoleksi sebelas angka. Mereka hampir mendekati zona papan bawah dengan perbedaan tiga angka. ( JH ).