Dnipro Akan Gagalkan Sevilla Kembali Juara Liga Eropa

Final Liga Eropa akan segera di gelar dengan pertandingan antara juara bertahan Sevilla yang akan berhadapan dengan Dnipro Dnipropetrovsk. Tim wakil Ukraina ini pun tidak segan menyatakan untuk menggagalkan keinginan dari tim wakil La Liga Spanyol ini menjadi juara pada dua musim beruntun. Bahkan jika berhasil menjadi juara, Sevilla akan mengulang kesuksesan yang pernah terjadi pada tahun 2006 dan 2007 lalu setelah pada 2014 musim lalu menjadi juara. Gelar ke empat ini akan berusaha di rebut oleh tim Dnipro Dnipropetrovsk yang juga ingin mendapatkan gelar pertama mereka di ajang Eropa.

Dnipro Dnipropetrovsk mewakili negaranya Ukraina untuk bisa menjadi tim yang hebat di Eropa. Kegagalan tim sesama Ukraina pada tahun lalu karena Shaktar Donetsk harus tumbang di tangan Sevilla. Kegagalan yang sudah didapatkan oleh tim seliga ini tidak ingin kembali terjadi oleh Dnipro pada musim ini yang sudah memasuki final. Meski bukan tim unggulan, Dnipro sudah berhasil mengalahkan banyak tim yang cukup di anggap unggulan. Tim seperti Ajax dn juga Napoli menjadi korban dari Dnipro untuk bisa berhasil masuk ke final. Memiliki pemain pemain yang ada, Dnipro juga berhasil memiliki catatan yang cukup baik untuk nilai kemasukan dan memasukan selama menjalani laga di Liga Eropa.

Dalam menjalani laga di Liga Eropa, Dnipro bermain dengan baik dalam jumlah 12 laga yang sudah dijalani. Memiliki enam pertandingan kemenangan, tim Ukraina ini hanya memgalami empat kekalahan dan sisanya berimbang. Meski Sevilla Unggul jaun dengan 12 kemenangan, tiga berimbang dan hanya satu kekalahan akan tetapi jika di perhatikan pada sisi pertahanan maka Dnipro memiliki keunggulan yang sedikit baik. Dalam semua pertandingan hanya ada sepuluh gol yang dialami oleh gawang Dnipro. Sedangkan Sevilla mengalami 12 kebobolan di seluruh ajang ini. Untuk persentasenya pun Dnipro unggul dalam bertahan dan Sevilla unggul dalam membobol gawang lawan. Jadi akankan Dnipro menggagalkan keinginan Sevilla mendapatkan gelar ke empat mereka.